Jose Fonte Dan Pepe Sudah Berusia Senja, Siapa Calon Penggantinya

0
341
Jose Fonte Dan Pepe Sudah Berusia Senja, Siapa Calon Penggantinya

Debatbola.com – Fernando Santos, pelatih Portugal telah memilih tiga punggawanya yang bertugas di jantung pertahan timnya. Ketiga pemain tersebut adalah Ruben Dias, Jose Fonte dan Pepe namun dua nama terakhir telah berusia senja.

Jose Fonte telah berusia 37 tahun dan masih aktif bermain bagi LOSC Lille bahkan dirinya menjadi kapten di sana. Sementara pemain bertahan veteran satunya lagi telah berumur 38 tahun. Kedua pemain tersebut berpotensi memainkan turnamen besar terakhirnya bersama Portugal.

Prediksi Calon Bek Pengganti Fonte-Pepe

Sementara itu jika kedua bek tengah tersebut memutuskan untuk gantung sepatu bakalan meninggalkan lubang menganga di jantung pertahanan timnas Portugal. Lantas siapa yang diprediksi menjadi penggantinya, berikut ulasannya:

Diogo Leite

Bek yang kini bermain bagi FC Porto menjadi pemain cadangan bagi timnya tersebut di belakang nama Pepe dan Chancel Mbemba. Musim ini Diogo Leite total tampil sebanyak 28 pertandingan bersama klubnya yang berjuluk Azuis E Brancos itu.

Pemain bertahan berusia 22 tahun tersebut juga bersaing ketat dengan bek muda FC Porto lainnya yakni, Malang Sarr. Pemain berkebangsaan Prancis itu dipinjam klub dari Chelsea sejak awal musim 2020/2021. Namun Malang Sarr tidak diperpanjang masa bermainnya dan klub lebih memilih mengembalikannya.

Dengan begitu, Diogo Leite pun kehilangan saingannya dan berpotensi besar menjadi pengganti sang kapten, Pepe di musim depan. Chancel Mbemba berpeluang besar menjadi tandemnya di musim-musim selanjutnya.

Sementara itu di gelaran internasional, sang pemain bertahan kelahiran Porto ini tergabung bersama Timnas Portugal U21. Tim junior Seleccao Das Quinas itu sukses melaju ke babak final setelah mengalahkan tim junior Spanyol dengan skor 0-1.

Diogo Leite sendiri tampil sebagai starter di enam laga bersama skuat yang diasuh oleh Rui Jorge tersebut. Namun sayang mereka tidak mampu berbicara banyak di babak final. Dan harus menyerahkan piala kepada timnas Jerman U21 dengan skor 1-0.

Dari segi market value, pemain FC Porto ini berada di atas kawan-kawan lainnya yang berposisi bek tengah. Dirinya bergelimang harga pasaran sejumlah 10 juta Euro di usianya yang baru berusia 22 tahun tersebut.

Diogo Querios

Nama kedua yang bakalan menjadi pengganti Jose Fonte dan Pepe adalah Diogo Querios. Bek tengah berusia 22 tahun ini bermain bagi klub Liga NOS, FC Famalicao. Dimana sang pemain menjadi skuat utama klub yang dilatih oleh Ivo Vieira.

Sebelumnya bek bertinggi badan 185 cm ini merupakan binaan akademi FC Porto. Karena padatnya persaingan di kubu klub yang berjuluk itu Azuis E Brancos alhasil sang pemain dipinjamkan. Dirinya dipinjamkan terlebih dahulu ke klub Belgia, Royal Excel Mouscron.

Setelah itu klubnya sekarang, FC Famalicao memboyongnya dengan status bebas transfer pada Oktober 2020 lalu. Hingga kini sang pemain masih menjadi bagian dari klubnya dan berpotensi menjadi pemain inti.

Dirinya bersaing ketat dengan tiga nama pemain belakang lainnya di klub seperti Srdjan Babic, Riccieli dan Patrick William. Musim ini sang pemain muda tersebut bermain sebanyak 22 kali bersama FC Famalicao dan mengantarkan klubnya finish di peringkat kesembilan.

Sama seperti Diogo Leite, Diogo Querios juga masuk dan terpilih sebagai punggawa timnas Portugal U21 dibawah asuhan pelatih Rui Jorge. Namun berbeda dengan nama pertama, dirinya terpilih sebagai kapten tim.

Diogo Querios juga bermain di seluruh laga bersama skuat Portugal U21 dalam gelaran EURO U21 lalu. Pemain kelahiran Matosinhos itu menjadi pemain utama tim junior dan dipasangkan bersama Diogo Leite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here