Jose Fonte Atau Pepe, Ini Prediksi Tandem Ruben Dias Di Skuat Portugal

0
427
Jose Fonte Atau Pepe, Ini Prediksi Tandem Ruben Dias Di Skuat Portugal

Debatbola.com  –  Fernando Santos, pelatih timnas Portugal telah mengumumkan 26 nama pemain yang dibawanya untuk melakoni Euro 2020. Skuat yang berjuluk Seleccao Das Quinas ini terbilang bertabur bintang dengan diisi pemain-pemain yang berkualitas.

Pertahanan Kurang Seimbang

Namun diantara skuat yang mahal itu ada sektor yang terasa agak sedikit kurang seimbang, posisi tersebut adalah posisi pertahanan. Khususnya di bek tengah dimana ada Ruben Dias yang menjadi pemain termahal.

Sementara itu yang menjadi permasalahannya adalah siapa yang akan menemani Ruben Dias di jantung pertahanan timnas Portugal. Fernando Santos membawa bek-bek yang sudah cukup berumur yakni Jose Fonte dan Pepe.

Dilihat dari market value, ketiga pemain ini mempunyai selisih harga yang sangat drastis. Dilansir dari transfermarkt.com, Ruben Dias memiliki harga pasar senilai 70 juta Euro. Sementara itu kedua bek lainnya baik Jose Fonte dan Pepe mempunyai masing-masing 1.5 dan 1 juta Euro.

Untuk urusan pemain termahal, Bruno Fernandes menjadi pemain nomor satu. Gelandang serang yang kini merumput bersama raksasa Inggris Manchester United itu dipagari oleh klubnya dengan market value sebesar 90 juta Euro.

Prediksi Tandem Ruben Dias

Juru taktik timnas Portugal, Fernando Santos dalam mayoritas laga bersama timnya saat ini sering menggunakan formasi 4-3-3. Dipercaya pula bahwa jawara Euro 2016 ini bakal kembali memakai strategi yang sama.

Di posisi pemain bertahan terutama di sektor bek tengah, Ruben Dias yang bersinar bersama Manchester City akan mengisi satu slot. Dengan begitu, tersisa satu slot lagi yang bisa diisi oleh bek tengah yang dipanggil.

Otomatis, baik Jose Fonte dan Pepe lah yang mengisinya, mengingat sang pelatih hanya membawa tiga bek sentral. Untuk memprediksinya, harus dilihat dulu bagaimana prestasi kedua pemain di klubnya masing-masing.

Jose Fonte, di usianya yang sudah menginjak 37 tahun masih bermain untuk LOSC Lille merupakan kapten klub asal Prancis tersebut. Dirinya pun tampil reguler dibawah asuhan pelatih klub, Christophe Galtier bersama tandemnya bek muda asal Belanda, Sven Botman.

Keduanya mampu tampil solid selama musim ini di kompetisi domestik yang diikutinya. Menariknya mereka berhasil menjuarai Ligue 1 dan sukses merusak dominasi dari Paris Saint Germain yang selalu juara beberapa tahun belakangan.

Sementara itu bek lainnya, Pepe kini sudah memasuki umur-umur pensiun. Mantan pemain bertahan Real Madrid itu kini telah memasuki usia 38 tahun. Dirinya saat ini bermain bagi klub lamanya sebelum gabung Real Madrid, FC Porto.

Bek yang terkenal dengan kengototannya dalam bermain itu musim ini berhasil meraih satu gelar bersama klubnya. Pepe sukses membawa timnya yang berjuluk Azuis E Brancos tersebut trofi Piala Super Portugal.

Jose Fonte Diprediksikan Menjadi Pasangan Bermain Ruben Dias

Kapten LOSC Lille, Jose Fonte sangat difavoritkan untuk menjadi tandem bagi bek yang tampil impresif bersama Manchester City tersebut. Jabatannya sebagai kapten di klub menjadikannya satu tingkat di atas Pepe.

Selain itu, Pepe juga mengalami beberapa kendala pada musim ini. Bek FC Porto itu mengalami cedera yang cukup serius di sela-sela musim dan mengharuskannya untuk menepi ke ruang perawatan klub untuk penyembuhan. Total sepuluh laga dilewatkan bek keturunan Brazil itu.

Sementara Jose Fonte berhasil melewati laga demi laga di musim ini tanpa terkena sekalipun cedera. Jose Fonte pada gelaran World Cup Qualification pada Maret lalu juga kerap menemani Ruben Dias di dua dari tiga pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here