Jorginho: Imbang Rasa Kalah

Debatbola.com – Chelsea lagi-lagi gagal meraih kemenangan. Pada pekan ke-24 Premier League 2019/20, Rabu (22/01) dini hari WIB, The Blues ditahan imbang tamunya, Arsenal, dengan skor 2-2. 

Chelsea sebenarnya berada di atas angin pada laga ini. Lebih dari satu jam pertandingan mereka mainkan dengan keunggulan jumlah pemain. Pada menit ke-26, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain lantaran David Luiz dikartu merah usai menjegal Tammy Abraham di kotak penalti.

Tapi keunggulan jumlah pemain tak membuat Chelsea menjalani laga dengan mudah. Setelah unggul lebih dulu melalui penalti Jorginho, Gabriel Martinelli berhasil membuat skor sama kuat 1-1 melalui serangan balik cepat. 

Chelsea kembali unggul pada menit ke-84 setelah Cesar Azpilicueta menyambut umpan Callum Hudson-Odoi. Namun tiga menit berselang, tendangan kaki kiri Hector Bellerin membuat The Blues harus kehilangan dua poin di kendang.

Hasil ini sangat disesali para pemain Chelsea, tak terkecuali bagi Jorginho. Gelandang Timnas Italia itu mengatakan hasil imbang tersebut dirasakan seperti kekalahan.

Jorginho: Imbang Rasa Kalah

“Ini seperti kalah,”kata Jorginho pada BT Sport. “Kami memegang kendali permainan, tapi di menit-menit akhir kami kebobolan dengan cara yang tidak perlu. Ini sulit diterima. Tapi kami harus terus melangkah maju.”

“Hasil ini bukan karena kami terlalu percaya diri karena kami memang tampil bagus dan mengontrol laga. Mungkin karena tidak konsentrasi. Di laga seperti ini, kalau kamu kehilangan momen, kamu akan melakukan kesalahan. Di laga seperti ini memang kamu bisa menang dan kalah lewat hal kecil,” sambung eks pemain Napoli tersebut. 

Hasil imbang tersebut memang terasa menyesakkan bagi The Blues. Chelsea menciptakan 19 tembakan pada laga ini, hanya dua yang menjadi gol. Sebaliknya, Arsenal mampu mencetak dua gol hanya lewat dua tembakan saja pada laga ini. Ironis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here