Jordan Veretout Masuk Radar Tottenham Hotspur

0
25

Debatbola.com – Tottenham Hotspur sudah banyak mendatangkan armada baru, dan meski dikabarkan bakal rehat sejenak, klub London rupanya masih membidik beberapa pemain. Jordan Veretout termasuk salah satunya. Tetapi misi Tottenham Hotspur dipastikan tidak akan mudah mengingat sang gelandang punya banyak peminat.

Tetap Bidik Pemain di Masa Rehat
Summer transfer ini menjadi periode yang begitu sibuk buat Tottenham Hotspur, dimana tercatat, mereka menjadi salah satu tim paling aktif semenjak pasar transfer pemain dibuka. Sudah ada beberapa pemain yang direkrut Antonio Conte, termasuk nama terakhir yakni Djed Spence.

Banyaknya transfer masuk membuat skuad Tottenham Hotspur kini membengkak, dan akibatnya, Conte dipaksa rehat sejenak dalam hal membeli pemain. Beberapa media mengabarkan bahwa Djed Spence akan jadi yang terakhir. Setelahnya, Tottenham akan istirahat, mungkin sampai summer transfer ditutup.

Kendati demikian, istirahat bukan berarti Tottenham tidak melakukan apapun, termasuk membidik pemain incaran baru. Dalam kondisi rehat membeli pemain, tim yang berbasis di London masih tetap membidik incaran baru. Sasaran mereka kini mengarah ke Roma, tepatnya ke AS Roma.

Masih Sebatas Rumor
Tidak ada yang salah dengan performa Veretout sepanjang musim lalu bersama Serigala Ibukota. Hanya saja, beberapa sumber menyebut Veretout bakal masuk daftar jual klub. Tim ibukota kabarnya akan menerima tawaran yang menarik untuk sang gelandang.

Seperti yang diungkap oleh beberapa media, Conte memang sedang berehat, tetapi ia tetap punya target mendatangkan tambahan pemain kreatif dalam skuadnya. Mungkin, inilah alasan kenapa ia membidik Veretout. Apalagi mengingat penampilan sang gelandang yang cukup cemerlang musim lalu.

Destinasi favorit buat Veretout sejatinya adalah Olympique Marseille, mengingat klub Prancis adalah yang paling gencar memburunya. Tapi entah mengapa, laporan L’Équipe mengatakan Tottenham ikut terjun. Mereka tampaknya ingin mengganggu Olympique Marseille dalam upaya pembajakan Veretout.

Biaya yang harus dikeluarkan Tottenham Hotspur jika ingin menggagalkan upaya Olympique Marseille menggaet Veretout juga terbilang murah. Mereka cuma perlu merogoh kocek 13 juta euro untuk sang gelandang. Tentunya, Veretout bisa jadi opsi pemain kreatif yang selama ini Conte mau.

Meski ada rumor yang mengaitkan Veretout dengan Tottenham Hotspur, dapat dikonfirmasi bahwa semua itu masih sebatas rumor. Tottenham memang membutuhkan pemain kreatif tambahan. Tetapi stok gelandang The Lilywhites bagaimanapun sudah cukup untuk mengarungi musim depan.

Rodrigo Bentancur, Pierre Emile Højbjerg dan Yves Bissouma adalah dua opsi yang bisa dipilih Conte untuk lini tengah. Sementara untuk sektor sayap, tidak ada urgensi juga, mengingat stok pemain Conte cukup melimpah untuk sektor yang satu ini.

Memang, masih ada satu ruang yang memungkinkan diisi oleh Veretout, yakni ruang sebagai seorang gelandang serang. Tapi tetap saja, transfer Veretout menuju Tottenham Hotspur kemungkinan besar tidak akan terjadi. Karena Tottenham tidak punya urgensi mendatangkan pemain tipikal Veretout.

Prancis Tetap Destinasi Favorit
Kembali lagi, Olympique Marseille menjadi destinasi paling favorit buat Veretout, dimana klub Prancis memang benar-benar serius ingin meminangnya. Presiden klub Pablo Longoria kabarnya telah memulai negosiasi dengan pihak AS Roma. Ia tampaknya bakal memanfaatkan hubungan baik antara kedua klub.

Berdasarkan laporan L’Équipe, target utama Olympique Marseille kabarnya adalah Axel Witsel dari Borussia Dortmund. Tetapi situasi kurang memungkinkan untuk merekrut gelandang asal Belgia. Karena sang pemain lebih memilih Atlético Madrid ketimbang Olympique Marseille.

Adapun buat AS Roma, tampaknya sudah ada calon pengganti yang dipersiapkan apabila Veretout benar-benar memilih pergi. Klub ibukota Italia kabarnya sedang terjun dalam perburuan Georginio Wijnaldum. Wijnaldum dipandang sebagai pengganti yang sepadan buat Veretout.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here