Joleon Lescott: Kehadiran Ronaldo Tak Menjamin Man United Bisa Juara

0
288

Debatbola.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo di musim 2021/2022 ini membuat Manchester United mendapat banyak dukungan untuk memenangkan Premier League. Tak dapat dipungkiri, Ronaldo memang telah menyajikan aksi impresif di laga debutnya. Namun, eks pemain Manchester City Joleon Lescott beranggapan bahwa Ronaldo tak menjamin United bisa juara.

Mendadak Jadi Jagoan

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Manchester United menjadi salah satu tim yang menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya adalah memulangkan si anak hilang, Cristiano Ronaldo. Setelah sekitar 12 tahun lamanya tinggalkan Old Trafford, Ronaldo akhirnya pulang ke stadion yang dahulu pernah ia sebut ‘rumah’ itu.

Dengan tambahan beberapa amunisi, plus kehadiran Cristiano Ronaldo, dukungan untuk Manchester United nampaknya kian bertambah. Armada Ole Gunnar Solskjær saat ini masih berada di empat besar klasemen sementara EPL. Banyak orang lantas menjagokan klub berjuluk Setan Merah untuk menjuarai kompetisi EPL musim ini.

Ronaldo Tak Jamin Gelar

Meski banyak orang menjagokan Manchester United bakal menjuarai EPL, tetapi eks pemain Manchester City Joleon Lescott justru kurang sependapat dengan banyak orang itu. Lescott menilai kehadiran Ronaldo saja tidak menjamin United bisa juara. Mantan kapten Manchester City itupun menilai bahwa EPL masih akan didominasi Manchester City dan Liverpool.

“Selama beberapa tahun ke belakang, kita melihat City dan Liverpool menang sembilan kali lebih, dan saya pikir itulah new normal sekarang.” Tutur Lescott kepada MEN Sport, seperti dikutip media wahana88 via sumber Manchester Evening News. “Saya pikir, anda butuh menang tujuh atau delapan kali secara beruntun, lalu mengakumulasikan poin anda untuk memenangkan liga.”

“Tak ada tanda-tanda bahwa United bisa melakukan sesuatu seperti itu sekarang. Dengan adanya Ronaldo, memang ada sedikit jalan bagi United untuk melakukan itu. Bagaimanapun, dia adalah talenta kelas dunia. Tapi selagi mereka belum bisa meraih tujuh atau delapan kemenangan beruntun, baru mereka bisa menantang Chelsea, Liverpool atau City.”

“Dengan segala hormat untuk Ronaldo dan United, saya pikir, City lebih bisa membantunya mewujudkan impian bersaing di liga domestik dan Eropa. Memang aneh melihat Ronaldo berseragam City, tapi saya mendukung itu terjadi. Ronaldo memang telah membuat United bertambah kuat, tapi dia sama sekali tak membuat City menjadi semakin lemah.”

Big Five, Masalah Utama United

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh mantan bintang Liga Primer Inggris, Danny Murphy. Murphy yakin bahwa Manchester United masih punya masalah yang membuat mereka tak kunjung akhiri paceklik gelar Premier League. Ia pun menilai bahwa kehadiran Ronaldo saja tak cukup menjadikan United sebagai klub yang sempurna.

“Masalah mereka (United) muncul dalam beberapa musim terakhir, terutama musim lalu.” Tutur Murphy, seperti dikutip dari Daily Express. “Masalah mereka akan muncul ketika mereka menghadapi the big five. Mereka selalu kesulitan ketika harus berhadapan dengan tim-tim terbaik.”

“Apakah mereka bisa menghilangkan hal itu dan membuat komposisi tim yang tepat untuk berkompetisi dengan Chelsea, Liverpool, atau Manchester City? Saya pikir tidak, bahkan dengan Ronaldo di sana. Apakah mereka lebih baik dari Chelsea, City atau Liverpool? Saya pikir tidak, saya pikir, Ronaldo saja tak bisa menyeimbangkan skuad.”

Apa yang dikatakan oleh Lescott dan Murphy jelas ada benarnya. United tak bisa juara hanya dengan mengandalkan Ronaldo. Sebuah tim yang solid dan bermental juara baru bisa terbentuk apabila seluruh pemain dan staff bekerjasama dengan baik. Lalu, apakah musim ini bakal menjadi musimnya United akhiri puasa gelar Premier League?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here