Johnston membantu tuan rumah meraih kemenangan

0
205
Johnston membantu tuan rumah meraih kemenangan

Debatbola.com – Pemain pengganti Mikey Johnston terlambat menyulut kampanye kualifikasi Euro 2024 Republik Irlandia untuk menghindarkan manajer Stephen Kenny dari hukuman lebih lanjut di tangan Gibraltar. Pemain sayap Celtic, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman dengan tim Portugal, Vitoria Guimaraes, mencetak gol internasional senior pertamanya dalam waktu tujuh menit setelah ia masuk di babak pertama, dengan rekan-rekan setimnya meninggalkan lapangan dengan sambutan yang kurang meriah setelah ditahan imbang oleh tim yang berada di peringkat ke-201 dunia.

Evan Ferguson membantu dirinya sendiri untuk mencetak gol kedua bagi Irlandia tujuh menit kemudian dan pemain pengganti Adam Idah mencetak gol pertamanya di waktu tambahan untuk memastikan kemenangan 3-0 di malam ketika apa pun selain kemenangan yang nyaman akan memberikan tekanan lebih lanjut kepada Stephen Kenny, yang telah menemukan dirinya berada di garis depan setelah kekalahan 2-1 di Grup B pada hari Jumat malam di Yunani. Kemenangan kelima dalam 24 pertandingan kompetitif, terutama mengingat sifat lawan, tidak mungkin membungkam para pengkritiknya dan kualifikasi masih terlihat tidak mungkin kecuali mereka dapat mengalahkan Prancis atau Belanda atau mungkin keduanya pada bulan September. Namun, pemain pengganti Johnston di babak kedua akhirnya menyuntikkan kecepatan dan semangat yang kurang dari timnya sebelum jeda dan memberikan sedikit kelegaan.

Dibutuhkan sebuah penyelamatan gemilang dari penjaga gawang Gibraltar untuk menggagalkan tendangan keras McGrath di menit ke-44, setelah Obafemi dan Ferguson menggunakan kekuatan mereka untuk menciptakan sebuah peluang, namun Irlandia sangat kurang dalam hal penetrasi dan tempo, dan peluit turun minum pun berbunyi dan disambut oleh beberapa cemoohan. Kenny membuat perubahan signifikan saat jeda ketika ia menarik keluar bek tengah Collins dan menggantinya dengan Johnston dan beralih ke formasi 4-3-3, dan sang pemain baru hanya membutuhkan sedikit waktu untuk memberikan dampak.

Dialah yang membuat terobosan pada menit ke-52 ketika, setelah tendangan bebas Will Smallbone, yang dihukum karena handball terhadap Bernardo Lopes, berhasil melewati tembok pertahanan lawan, ia menceploskan bola dengan penuh semangat ke dalam gawang yang kosong dan meredakan ketegangan di antara penonton yang berjumlah 42,156 di Aviva Stadium. Suasana pertandingan semakin membaik tujuh menit kemudian ketika Ferguson menyambut umpan silang McClean dengan sundulan keras ke bawah untuk memastikan kemenangan, dan sang kapten kembali menjadi penentu kemenangan di menit-menit akhir, memberi umpan kepada Idah yang akhirnya mencetak gol melalui sundulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here