John Stones Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City

0
202

Debatbola.com – John Stones yang bermain sangat impresif musim lalu bersama Manchester City telah resmi diperpanjang kontraknya. Bek tengah asal Inggris tersebut bakal habis kontrak pada akhir musim depan. Namun manajemen tim langsung buru-buru memperpanjangnya menjadi lima musim ke depan.

Dengan tambahan durasi bermain tersebut, John Stones dipastikan akan mendapatkan gaji sebesar 250 ribu Pounds per pekannya. Nilai pendapatan tersebut juga sekaligus menjadikannya sebagai pemain bertahan termahal di Liga Premier Inggris.

Perjalanan Karir John Stones

Bek berkebangsaan Inggris itu mengawali karirnya di Manchester City setelah diboyong dari Everton, Agustus 2016 silam. Kala itu John Stones dibeli dengan biaya transfer sebesar 55.6 juta Euro oleh manajemen klub The Citizens.

Debutnya dimainkan pada pekan pertama Liga Premier Inggris musim 2016/2017 melawan Sunderland. Josep Guardiola yang merupakan juru taktik Manchester City menurunkannya sejak menit-menit awal babak pertama.

Kala itu dirinya diduetkan bersama bek kiri yang kini memperkuat Inter Milan, Aleksandar Kolarov. Di akhir pertandingan, timnya mampu memenangkan pertandingan atas Sunderland dengan skor akhir 2-1.

John Stones memang diboyong sebagai suksesor bagi mantan bek tangguh Manchester City, Vincent Kompany. Terbukti setelah sang kapten meninggalkan klub pada 2019 silam, John Stones langsung ditunjuk mengisi posisi yang ditinggalkan.

Hingga kini eks pemain tim junior Barnsley itu tetap menjadi pemain inti di sektor lini pertahanan timnya. Dirinya juga sempat berduet dengan Aymeric Laporte namun gagal bersinar. Saat ini sang pemain ditandemkan dengan Ruben Dias dan melejit di musim lalu.

Membentuk Tembok Kokoh

Sebelumnya Ruben Dias merupakan bek rekrutan terbaru Manchester City pada musim lalu. Dilansir media inter303 bahwa dirinya hijrah dari Benfica pada September 2020 silam dengan mahar yang cukup besar yakni senilai 68 juta Euro.

Pendatangannya sebagai langkah manajemen tim untuk memperkuat pertahanan klubnya yang masih rapuh. Apalagi sepeninggal bek senior, Nicolas Otamendi yang hengkang ke Benfica di bursa transfer yang sama.

Baik Ruben Dias dan John Stones pun menjalani debutnya sebagai pemain inti di lini belakang Manchester City di musim lalu. Mereka pun sukses menghadirkan trofi Liga Premier Inggris dan Carabao Cup ke Etihad Stadium.

Di Liga Premier inggris, keduanya menjadi tembok pertahanan terbaik jika dibandingkan dengan klub-klub Inggris lainnya. Di akhir musim, tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut hanya kebobolan 32 kali sepanjang musim. Jika dibandingkan dengan sang runner up, Manchester United yang telah kebobolan 44 kali selama musim 2020/2021.

Bahkan berkat tangguhnya duet Ruben Dias dan John Stones, Manchester City mampu membuat rekor demi rekor. Salah satunya adalah rekor rentetan 21 pertandingan yang berhasil diraih dengan kemenangan.

Peluang Musim Depan

Diprediksi musim baru Liga Inggris yang sebentar lagi akan bergulir ini bakalan menghadirkan John Stones kembali di lini belakang. Sebab belum ada pemain dari Manchester City terutama di posisi bek yang bisa menyainginya bersama sang tandem, Ruben Dias.

Dalam formasi 4-2-3-1 milik Pep Guardiola, John Stones dipastikan akan mengisi salah satu posisi di lini belakang timnya. Dengan tambahan durasi kontrak hingga 2026 mendatang, terlihat manajemen tim masih mempercayai kualitasnya.

Bahkan di timnas Inggris juga dirinya menjadi kepercayaan pelatih Gareth Southgate di lini pertahanan The Three Lions. Dirinya dimainkan di posisi tersebut bersama kapten Manchester United, Harry Maguire. Namun sayang mereka gagal meraih juara Euro 2020 dan harus puas berada di tempat kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here