John Duran Menjadi Rekrutan Anyar Tim Asuhan Unai Emery

0
28

Debatbola.com – Aston Villa telah mengontrak striker remaja Kolombia Jhon Duran dari Chicago Fire dengan harga £18 juta. Duran, 19, telah mencetak delapan gol dan membuat enam assist dalam 28 penampilan untuk Chicago. Aston Villa akan membayar £14,75 juta untuk Duran, yang memiliki tiga caps untuk Kolombia, dan potensi tambahan £3,3 juta.

Dia menjadi rekrutan kedua Unai Emery di klub setelah kedatangan full-back Alex Moreno seharga £13,2 juta dari Real Betis awal bulan ini. Sang penyerang akan bersaing untuk mendapatkan peran awal dengan striker Ollie Watkins, yang telah mencetak lima gol musim ini, setelah kepergian Danny Ings ke West Ham. Aston Villa berada di urutan ke-11 di Liga Premier setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka.

Akankah John Duran bisa melampaui kemampuan penyerang lain di Liga Inggris musim ini?

Sementara itu disisi lain, rekrutan milik Manchester City Erling Haaland adalah yang tersukses sepanjang bursa transfer musim lalu. Ia memiliki lebih banyak hat-trick Liga Premier daripada mega bintang Manchester United yang kini pindah di Al Nasser. Haaland punya nomor punggung yang mirip dengan penyerang Liverpool asal mesir Mohamed Salah. Haaland adalah pemain yang akan menggantikan persaingan antara Ronaldo dan Messi beberapa musim yang lalu dalam perebutan pemain terbaik dunia.

John Duran sedang diproyeksikan oleh Unai Emery untuk investasi masa depan milik Aston Villa. Bukan soal kualitas atau kekuatan yang dimiliki, Duran memang belum tampil sebaik Erling Haaland yang direkrut Manchester City dari Borrusia Dortmund musim lalu. Tetapi Duran memiliki kemampuan beradaptasi yang lebih bagus dari striker muda lainnya di Liga Inggris.

Penampilannya bersama timnas Kolombia membawa pelatih Aston Villa Unai Emery jatuh hati dengan John Duran. Diusia yang masih sangat muda, ia sudah dipercaya oleh pelatih senior tim nasional Kolombia untuk tampil di ajang bergengsi dan pertandingan penting timnas Kolombia. Tak hanya itu, John Duran juga merupakan salah satu pemain termuda milik Kolombia yang masuk didaftar Golden Boy musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here