Joe Cole Yakin Rüdiger dan Lukaku Bakal Jadi Pemain Masa Depan Chelsea

0
24

Debatbola.com – Dua pemain Chelsea, Antonio Rüdiger dan Romelu Lukaku belakangan ini santer menjadi target isu kurang enak. Situasi keduanya sedang tidak pasti sehingga masa depan keduanya di Stamford Bridge pun dipertanyakan. Namun, mantan pemain Chelsea Joe Cole yakin bahwa Rüdiger dan Lukaku akan bertahan dan akan menjadi pemain masa depan Chelsea.

Isu Rüdiger dan Lukaku Hengkang Masih Ada

Sampai winter transfer dibuka, Chelsea belum bisa lepas dari isu yang dialami dua pemainnya, Antonio Rüdiger dan Romelu Lukaku. Sejumlah media santer menebar isu bahwa keduanya bakal segera meninggalkan markas The Blues, Stamford Bridge. Rüdiger bakal segera habis kontrak, sedang Lukaku diisukan tak betah main di Chelsea.

Sudah sekian lama Antonio Rüdiger menjadi sasaran pemberitaan kurang sedap. Menyusul kontraknya yang akan selesai di akhir musim, Rüdiger santer diisukan bakal hengkang. Sejumlah raksasa dikait-kaitkan dengan bek asal Jerman tersebut. Mulai dari rival-rival se-negera Chelsea sendiri, sampai klub-klub di luar Inggris, termasuk Real Madrid.

Belum reda isu kepergian Rüdiger, Chelsea kembali dihantam isu tidak sedap, dan kali ini, target utamanya adalah Lukaku. Beberapa waktu lalu, Lukaku memberikan pernyataan yang membuat gempar dalam sebuah sesi wawancara. Striker asal Belgia mengaku tak bahagia di Chelsea, dan terang-terangan mengungkapkan ingin balik ke klub terdahulunya, Inter Milan.

Memang, kompatriot Eden Hazard itu telah melontarkan permintaan maaf kepada klub dan para fans. Namun, hal ini tak lantas membuat isu terkait kepergiannya mereda begitu saja. Sejumlah media masih meyakini bahwa Lukaku memang tak bahagia bermain di Chelsea, dan sedang bersiap hengkang kapan saja ia mau.

Chelsea Adalah Rumah Rüdiger

Meski sejumlah media santer memberitakan bahwa Rüdiger dan Lukaku bakal tinggalkan Chelsea, mantan pemain The Blues, Joe Cole nampaknya tidak sependapat. Cole meyakini bahwa Rüdiger dan Lukaku sudah mantap membela Chelsea. Ia bahkan yakin keduanya akan jadi pemain yang bersinar bersama klub asuhan Thomas Tuchel itu.

“Saya pikir mereka harus melakukannya.” Kata Cole ketika ditanya oleh talkSPORT apakah Chelsea perlu mempertahankan Rüdiger atau tidak. “Sungguh menyenangkan melihat tim yang solid ini, dan anda bisa melihat para pemain yang sedang menegosiasikan kontraknya. Semua ini memakan waktu.”

“Rüdiger adalah pemain yang fantastis di era Thomas Tuchel. Dia adalah pemain hebat, pemain yang berkarakter, pemain yang selalu ingin dipertahankan oleh klub manapun. Saya tidak melihat ada cacat dalam performanya. Menurut saya, dia akan bertahan. Chelsea adalah rumahnya, dia dicintai klub dan fans, saya yakin dia akan bertahan.”

Lukaku Calon Bintang Masa Depan Chelsea

Adapun terkait Lukaku, Cole menilai bahwa pernyataan kontroversial yang sempat dibuat sang striker termasuk salah satu hal yang lumrah terjadi. Cole menilai bahwa Lukaku cuma marah karena tidak dapat menemukan bentuk permainan terbaiknya. Tapi ia yakin Lukaku akan bersinar dan menjadi pemain penting Chelsea di masa depan.

“Anda lihat saja situasinya, kita semua tentu pernah membuat kesalahan di saat wawancara.” Kata Cole menanggapi sesi wawancara kontroversial Lukaku. “Terkadang, kita mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak dikatakan. Hal itu bisa terjadi pada siapa saja, baik pesepakbola muda, atau pesepakbola yang sudah berpengalaman sekalipun.”

“Sudah terlihat dari bahasa tubuhnya setiap kali berlaga, dan saya pikir dia betah. Dia mengalami cedera, dan itulah yang mempengaruhinya. Tapi saya pikir, dia bisa menanganinya dengan baik, dan saya masih berpikir dia akan jadi punggawa penting buat klub. Ini adalah start yang inkonsisten untuknya, tapi dia terlihat seperti seorang pemimpin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here