Joaquin Sanchez Pertanyakan Barcelona Pilih Ronald Koeman

Debatbola.comJoaquin Sanchez, pemain sayap Real Betis, mengaku masih kesal dengan Ronald Koeman. Joaquin juga masih heran mengapa Barcelona memilih Koeman menjadi pelatih Lionel Messi dkk. 

Koeman pernah melatih Joaquin saat berada di Valencia pada musim 2007/2008. Koeman menjalani periode yang buruk saat melatih Valencia karena kalah 14 kali dari 34 pertandingan.

Joaquin pun masih belum memaafkan Koeman meski berhasil meraih gelar juara Copa Del Rey 2007/2008. Hal itu tidak lepas dari komentar Koeman mengenai Joaquin saat itu. “Dia adalah pemain yang seharga 30 juta euro untuk Valencia, tetapi penampilannya bernilai 30 euro,” celoteh Joaquin ketika menceritakan perkataan Koeman, seperti dikutip Ace Football.

Diceritakan juga bahwa Koeman membuat suasana buruk di ruang ganti Valencia pada saat itu. Alasannya karena Koeman juga menyisihkan tiga pemain penting Valencia saat itu, seperti David Albelda, Miguel Angulo dan Santiago Cañizares. “Itu bukanlah pengalaman terindah dalam karir olahraga saya. Itu bukan pengalaman yang menyenangkan,” imbuh Joaquin lebih lanjut.

Koeman sendiri hanya bertahan satu tahun di Valencia dan kemudian pergi melatih AZ Alkmaar. “Tapi seperti yang selalu saya katakan. Seseorang harus hidup dengan segala sesuatu dan apa yang terjadi saat itu. Saya tidak ingin membicarakan masalah ini karena sejujurnya, apa yang terjadi di sana menyakitkan saya. Saya mengalami waktu yang buruk,” kata Joaquin.

Setelah melatih AZ, Koeman kemudian melatih Feyenoord Rotterdam, Southampton, Everton dan Tim Nasional Belanda. Sampai pada akhirnya Koeman ditunjuk menjadi Pelatih Barcelona pada Desember lalu. Ketika Joaquin ditanya bersedia kembali dilatih Koeman di Betis, ia menjawab, “Bahkan tidak sebagai kitman sekalipun!” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here