Joao Felix Lebih Pilih Liverpool Dibandingkan Klub Lain

0

Debatbola.com – Joao Felix mengatakan jika dirinya sudah tidak betah berada di Atletico Madrid dan ingin keluar dari klub tersebut dalam waktu dekat. Pemain asal Portugal tersebut mengaku tidak cocok dengan skema milik Diego Simeone. Felix berharap bisa mengembalikan kejayaan karirnya di luar Wanda Metropolitano.

Liverpool adalah salah satu klub yang tertarik mendatangkan Joao Felix, bahkan sudah mulai menghubungi pemain tersebut untuk membahas terkait transfer. Joao Felix terlihat tertarik terutama dengan adanya Jurgen Klopp sebagai pelatih. Keinginan Liverpool tersebut sepertinya akan sulit terwujud karena Atletico Madrid tidak berniat menjual Felix dalam waktu dekat.

Liverpool Tertarik

Joao Felix berencana hengkang dari Atletico Madrid Januari mendatang. Pemain peraih Golden Boy 2019 itu tidak mampu tampil baik di Wanda Metropolitano dan membuat karirnya kian meredup. Musim ini, pemain asal Portugal tersebut bahkan belum mampu mencetak gol sama sekali.

Ketidakcocokan skema milik Diego Simeone dengan Felix membuat pemain berusia 22 tahun itu kesulitan beradaptasi dan lebih sering mengalami cedera. Hubungan pemain dan pelatih tersebut kabarnya juga memburuk. Hal tersebut berakibat pada penurunan performa Felix di lapangan.

Liverpool sudah menyiapkan rencana besar demi bisa memboyong Joao Felix dari Atletico Madrid. The Reds kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 63 juta Pounds dan siap melakukan negosiasi awal dengan pihak Los Colchoneros. Harga mahal tersebut tidak akan membuat The Reds rugi dengan bakat dan usianya yang masih sangat muda.

Berdasarkan kabar yang beredar, pihak Liverpool kabarnya sudah menghubungi langsung Joao Felix dan menanyakan kemungkinan meninggalkan klubnya saat ini. The Reds harus bergerak cepat karena Felix memiliki banyak peminat dari klub-klub Eropa. Tinggal menunggu persetujuan dari Atletico Madrid agar The Reds bisa memboyong Joao Felix Januari nanti.

Joao Felix bukan pemain tanpa peminat melihat catatan pencapaiannya saat bersama Benfica. Pemain tersebut bahkan diminati 4 klub besar sekaligus di Liga Inggris selain Liverpool. Manchester City, Arsenal, Newcastle United dan Tottenham Hotspur kabarnya menginginkan jasa Felix. Tidak ketinggalan Bayern Munchen dan Barcelona juga kepincut padanya.

Lebih Pilih Liverpool

Keputusan Joao Felix yang ingin keluar dari Atletico Madrid mendapat sambutan dari klub-klub besar Eropa. Beberapa klub sudah mulai melakukan pendekatan dan memberikan penawaran pada pemain asal Portugal tersebut. Diantara semua penawaran yang diterima oleh Felix, kabarnya pemain tersebut lebih memilih Liverpool dibandingkan klub lain.

Faktor utama Joao Felix lebih memilih The Reds yaitu adanya Jurgen Klopp yang kini melatih klub tersebut. Pelatih asal Jerman tersebut memiliki keahlian khusus dalam memoles pemain berbakat yang redup untuk kembali bersinar. Bakat Klopp tersebut sudah terlihat pada Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Diogo Jota yang tambah hebat setelah dilatih olehnya.

Mendapatkan tawaran Liverpool tentu membuat Joao Felix bahagia. Pasalnya dia berkesempatan untuk dilatih oleh Jurgen Klopp yang sudah terkenal bakatnya dalam membentuk pemain hebat. Joao Felix diyakini akan kembali bersinar jika benar-benar pindah ke Liverpool dan dilatih oleh Jurgen Klopp.

Atletico Madrid Tak Berniat Menjual

Banjir tawaran dari beberapa klub besar, Enrique Cerezo selaku presiden Los Rojiblancos justru mengatakan jika pemainnya itu tidak akan dijual dalam waktu dekat. Klub tersebut akan menolak semua tawaran untuk Felix. Meskipun masih belum menunjukkan kontribusi yang membanggakan, Los Colchoneros tetap akan mempertahankan dan menunggu perkembangannya.

Atletico Madrid mendatangkan Joao Felix dengan harga 126 juta Pounds dari Benfica tahun 2019 lalu. Didatangkan dengan biaya fantastis, Felix digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan di Wanda Metropolitano. Sayang sekali ekspektasi tinggi tersebut hingga kini belum menjadi kenyataan.

Joao Felix belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya lantaran cedera yang kerap kali menghantuinya. Sering kali absen membuat dirinya kekurangan bermain dan membuat perkembangannya terganggu. Felix juga merasa tidak cocok dengan Diego Simeone yang membuat dirinya ingin hengkang dari Wanda Metropolitano.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version