Joao Felix Jadikan Griezmann Sebagai Tolok Ukur di Atletico Madrid

Debatbola.com – Uang sebesar 126 juta euro dikeluarkan Atletico Madrid untuk penyerang muda berbakat asal Portugal, Joao Felix. Pemuda berusia 20 tahun itu direkrut dari Benfica pada musim panas 2019 setelah Antoine Griezmann memilih hengkang ke rival Atleti, Barcelona.

Joao Felix juga menggunakan nomor punggung 7 di Atletico, menggantikan Griezmann. Tujuan Felix pindah ke Atletico memang untuk bisa berkembang menjadi pemain seperti Griezmann yang bakatnya termaksimalkan bersama sang pelatih, Diego Simeone.

“Kalau aku bisa melakukan apa yang telah dilakukan Antoine Griezmann atau aku akan meningkatkannya lagi, itu bagus karena dia mencetak sejarah buat klub ini. Dia melakukannya dengan sangat baik, dia berkembang pesar bersama El Cholo [Diego Simeone], dan jika aku bisa melakukan hal yang sama, itu bagus untukku,” beber Felix pada Marca.

Tapi musim pertama Felix tak berjalan dengan baik. Ia dianggap tampil tak sesuai ekspektasi lantaran hanya mencetak 6 gol dan satu asis dari 27 laga. Catatan tersebut tak sepadan dengan nilai transfernya yang menjadi rekor termahal di Spanyol.

“Banyak orang mengatakan sesuatu tentangku, yang lain mengatakan berbeda, tapi aku di sini untuk memainkan sepakbola Cholo [ala Simeone] dan aku melakukan apa yang dia lakukan. Lihat saja nanti. Aku masih beradaptasi di Spanyol, aku sudah bertemu dengna klub dan aku selalu merasa bahwa aku berkembang.”

Meski kritik kerap datang padanya, Joao Felix memakluminya. Yang jelas bagi Felix ia tak akan terlalu memikirkan apa yang dikatakan orang lain di media dan hanya fokus pada kariernya bersama Atletico.

“Tidak, kalian para media melakukan tugas kalian dan aku melakukan tugasku, jika ada yang tak sesuai dengan selera kalian, aku tak peduli. Seperti yang aku bilang, aku bermain karena aku menyukainya dan aku tak khawatir tentang apapun yang dikatakan media.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here