Joao Felix Berniat Keluar dari Atletico Madrid, Manchester CIty Tertarik

0
73

Debatbola.com – Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid dan menjadi jajaran pemain dengan biaya transfer termahal sepanjang sejarah. Ketidakcocokan dengan pelatih Diego Simeone membuat Joao Felix kesulitan menunjukkan bakat alaminya. Kurangnya produktivitas gol membuat pemain asal Portugal tersebut didepak dari skuad utama di Tim Senior.

Keadaan yang cukup sulit tersebut membuat Joao Felix ingin keluar dari Wanda Metropolitano. Manchester City menjadi klub yang menginginkan jasa Joao Felix dalam waktu dekat. Kekurangan striker utama membuat klub tersebut sangat gencar mengincar Joao Felix agar bisa melakukan transfer Januari mendatang.

Ingin Keluar dari Atletico Madrid

Joao Felix dikabarkan ingin hengkang dari Atletico Madrid dalam waktu dekat. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah tidak betah berada di Wanda Metropolitano karena kurang suka dengan pelatih saat ini. Keluarnya Felix dari Los Colchoneros dalam rangka menyelamatkan karir dirinya yang kian meredup.

Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid sejak tahun 2019 lalu dari Benfica. Atletico Madrid mengeluarkan biaya sebesar 126 juta Euro untuk bisa memboyong pemain berusia 22 tahun itu. Biaya transfer yang cukup tinggi tersebut menjadikan Felix termasuk dalam jajaran pemain dengan biaya transfer termahal dalam sejarah sepak bola.

Menjadi pemain dengan biaya rekrut termahal, Joao Felix terus berjuang agar pantas dengan label harganya. Joao Felix kurang bisa menunjukkan permainan alaminya karena filosofi taktis dari Diego Simeone yang membatasi kebebasan bermain. Filosofi taktis tersebut membuat penampilan substansial penyerangan Joao Felix menjadi berkurang.

Joao Felix hanya berhasil mencetak 20 gol dari 88 pertandingan yang diikutinya bersama Los Rojiblancos. Menurunnya produktivitas gol tersebut membuat pemain asal Portugal itu kehilangan tempatnya di skuad utama klub. Musim ini saja, Joao Felix hanya diturunkan sebagai starter sebanyak 3 kali dari semua kompetisi.

Kalah saing dengan pemain lain membuat Joao Felix berniat untuk segera meninggalkan Wanda Metropolitano dalam waktu dekat. Keluar dari klub kini menjadi solusi untuknya agar masa sulit tersebut segera berakhir. Tidak akan aneh jika Joao Felix memaksa keluar Januari nanti karena beberapa klub besar Eropa menginginkan jasanya.

Manchester City Tertarik

Mendengar kabar tentang Joao Felix yang ingin keluar klub, Manchester City langsung tertarik untuk mengamankan jasa pemain asal Portugal tersebut. Manchester City memang tengah mencari striker utama pasca kepergian Sergio Aguero musim panas lalu. Kegagalan dalam merekrut striker di bursa transfer sebelumnya membuat posisi tersebut tetap kosong hingga kini.

The Citizen memang tengah gencar mengincar striker berbakat seperti Dusan Vlahovic dan Erling Haaland. Joao Felix baru-baru ini juga masuk dalam radar Manchester City untuk direkrut sebagai striker utama. Klub tersebut kabarnya kini lebih mempertimbangkan Joao Felix karena bisa direkrut Januari mendatang.

Sky Blues menganggap Joao Felix adalah opsi yang tepat untuk mengisi posisi sebagai striker utama klub tersebut. Pihak manajemen Manchester City kabarnya sangat mengagumi Joao Felix karena kemampuan dan teknik dribblingnya. Kemampuan berlari dan gerak cepat kakinya sedikit banyak mirip dengan gaya bermain Lionel Messi.

Manchester City berpotensi kehilangan Ferran Torres yang baru-baru ini dikabarkan akan segera pindah ke Barcelona. Klub tersebut harus bergerak cepat di Januari mendatang agar tidak kekurangan pemain pencetak gol di tahun depan. Terlebih adanya peminat lain dari Joao Felix yang juga sangat gencar mengincar jasa pemain asal Portugal tersebut.

Manchester City harus siap bersaing dengan Barcelona yang sudah menginginkan Joao Felix sejak musim panas lalu. Gagal menukar Antoine Griezmann dengan Joao Felix pada bursa transfer sebelumnya tidak membuat Blaugrana menyerah. Klub tersebut kabarnya akan mencoba untuk merekrut Joao Felix kembali Januari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here