Jika Serie A Kembali Digelar, Ini Syarat dari Roberto Mancini

0
126
Jika Serie A Kembali Digelar, Ini Syarat dari Roberto Mancini

Debatbola.com – Semua liga top Eropa tengah dihentikan sementara akibat COVID-19. Pro dan kontra perihal keberlanjutan liga terjadi di berbagai negara, tak terkecuali di Italia.

Italia saat ini masih menjadi negara dengan jumlah korban meninggal akibat virus corona tertinggi di dunia. Hal itu yang membuat banyak pihak merasa liga Italia musim 2019/20 ini sepatutnya tidak perlu dilanjutkan.

Namun hal berbeda dirasakan oleh pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini. Eks pelatih Manchester City dan Inter Milan itu mengatakan bahwa Serie A musim ini bisa kembali dilanjutkan, tapi terdapat syarat yang membuat berlanjutnya liga memungkinkan.

“Dalam pandanganku, olahraga kontak tak terlalu berbahaya. Kita bisa menghitung jumlah kasus pemain yang terinfeksi, terutama di level tertinggi. Lapangan sepakbola itu kan luas sekali, ada ruang untuk setiap pemain berlatih, terutama di klub-klub besar yang memiliki berbagai macam area buat tim,” tutur Mancini dilansir Football Italia.

“Mari kita lanjutkan lagi bermain sepakbola dan Anda akan melihat bagaimana sepakbola bisa membantu negara ini. Andai kata 500 pemain di Serie A imunnya kuat dan sehat bugar, maka tak akan ada resiko lainnya,” sambung Mancini. 

Tak seperti Premier League Inggris yang akan diupayakan untuk melanjutkan liga, Serie A Italia memang masih belum jelas nasibnya. Meski pihak federasi ingin melanjutkan, terdapat sejumlah pemilk klub yang menolak kembali melanjutkan liga.

Salah satu sosok yang paling menolak ide melanjutkan liga adalah Presiden Brescia, Massimo Cellino. Jika Serie A ngotot untuk dilanjutkan, dirinya akan memerintahkan timnya untuk tidak menghadiri pertandingan. Teranyar, Cellino sendiri dinyatakan positif terpapar virus corona sehingga dirinya harus diisolasi dan mendapatkan perawatan khusus.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here