Jika Paul Pogba Tinggalkan Man United di Musim Panas, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Gantinya

0
55

Debatbola.com – Sudah lama mencuat desas-desus pemain Manchester United Paul Pogba bakal meninggalkan Old Trafford. Musim panas lalu, isu kepergian Pogba dari United kian menguat, dengan Real Madrid digadang-gadang menjadi destinasi utama. Pogba pada akhirnya bertahan, tetapi seiring kontrak yang nyaris usai, Pogba tetap menjadi sasaran isu.

Akhir musim ini, kontrak Pogba bakal selesai, dan jika tidak ada perpanjangan kontrak, United jelas harus melepas sang gelandang secara cuma-cuma. Jika Pogba pergi di musim panas, maka mereka jelas perlu pengganti. Karenanya, jika Pogba benar-benar pergi di summer transfer mendatang, United bisa datangkan tiga pemain ini sebagai gantinya.

Aurélien Tchouaméni

Prancis akhir-akhir ini banyak melahirkan bakat-bakat potensial sepakbola, dan salah satu yang kini menunjukkan sinarnya adalah Aurélien Tchouaméni. Sebagai informasi, Tchouaméni adalah salah satu gelandang muda berbakat Eropa. Saat ini, pemian berusia 21 tahun berstatus sebagai salah satu pemain andalan klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco.

Di Monaco, Tchouaméni menjadi salah satu pemain yang hampir tak tergeser di tim utama. Musim lalu, ia mencatatkan 42 penampilan di seluruh ajang, dan kini, peran Tchouaméni sebagai pemain tengah sepertinya tetap tak tersentuh. Kompatriot Pogba itu mencatatkan 17 penampilan di berbagai ajang, dengan sepuluh di antaranya ia lakoni di ajang Ligue 1.

Nilai plus Tchouaméni bagi United adalah sang pemain sudah pernah berpartner dengan Pogba. Pogba sendiri pernah mengatakan bahwa Tchouaméni adalah pemain yang mampu menambah energi di lini tengah. Jadi, tak ada salahnya jika United ikut berburu tanda tangan sang pemain, bersama klub-klub lain, termasuk dua rival mereka, Chelsea dan Liverpool.

Franck Kessié

Nama pemain yang satu ini punya kisah yang hampir mirip dengan kisah Pogba di Manchester United. Musim panas depan, bersamaan dengan habisnya kontrak Pogba di United, kontrak Kessié di AC Milan juga bakal usai. Jadi, United punya kans mendapatkannya secara gratis di musim panas mendatang.

Bukan cuma memiliki kisah yang mirip dengan Pogba, gaya bermain juga agak mirip dengan gelandang andalan timnas Prancis tersebut. Kessié dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah, serta sulit dihentikan, bahkan dengan tackle sekalipun. Kemampuannya ini barangkali bakal membuatnya mudah beradaptasi di Premier League.

Penampilan Kessié selama berkostum Milan juga terbilang konsisten, di mana musim lalu, ia mencatat 14 gol dan enam assist. Meski ada kans United dapatkan Franck Kessié secara gratis, mereka juga bisa membayar Kessié di musim dingin ini. Harganya cukup murah, yakni di angka 25 juta euro saja, dan United bisa mendapat pengganti Pogba sebelum ia pergi.

Youri Tielemans

Khusus untuk yang satu ini, barangkali Youri Tielemans adalah nama gelandang yang peluangnya paling kecil untuk gabung United. Youri Tielemans saat ini menjadi andalan Leicester City, dan The Foxes belum ada niatan menjualnya dalam waktu dekat. Belum lagi, sang pemain kini sudah punya banyak peminat.

Satu-satunya harapan United untuk mendapatkan Tielemans adalah dengan cara menggaet Brendan Rodgers ke Old Trafford. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, posisi Ole Gunnar Solskjær kini sedang di ujung tanduk. Brendan Rodgers adalah salah satu kandidat penggantinya, dan jika Rodgers datang, ia mungkin tertarik membawa serta Tielemans.

Semenjak bergabung dengan Leicester dari AS Monaco pada Juli 2019, penampilan Tielemans semakin menanjak. Musim ini, ia masih menjadi andalan The Foxes, dengan catatan 14 penampilan di seluruh kompetisi. Dari 14 penampilan tersebut, ia berhasil mencatatkan tiga gol dan tiga penampilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here