Jika Manchester United Gagal Lolos ke Liga Champions, Ronaldo Bakal Cabut

0
82

Debatbola.com – Cristiano Ronaldo memang baru saja pulang ke Manchester United, tetapi sudah ada saja rumor yang menyebutnya bakal pindah dari klub asal Manchester itu. Liga Champions disebut sebagai harga mati buat Ronaldo. Oleh karena itu, sebuah isu mengatakan bahwa Ronaldo bakal pergi jika Manchester United tidak dapat kursi Liga Champions musim depan.

Ada Ronaldo, Performa Tidak Berubah

Musim panas kemarin, sebuah kabar mengejutkan datang dari Manchester, di mana klub berjuluk Setan Merah dilaporkan resmi membawa pulang Cristiano Ronaldo. Kedatangan Ronaldo bahkan sempat membuat para penggemar bersemangat. Banyak yang meyakini bahwa Manchester United bakal menangi trofi pertamanya di era pra Sir Alex Ferguson.

Namun, apa yang diharapkan para penggemar dan apa yang diprediksi beberapa pecinta sepakbola justru tidak menjadi kenyataan. Manchester United terseok-seok dan bahkan sempat mendepak pelatih Ole Gunnar Solskjær gara-gara rentetan hasil minor yang didapat. Ralf Rangnick yang jadi pengganti pun masih belum bisa bangkitkan Sang Setan Merah.

Untuk sementara, pasukan Rangnick tertahan di luar posisi lima besar, bukan cuma di luar zona Liga Champions, tetapi juga di luar zona Liga Eropa dan Liga Konferensi Eropa. Kompetisi sudah berjalan separuh musim lebih. Artinya, ada kemungkinan Manchester United tidak bisa bermain di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions di musim depan.

Liga Champions Harga Mati

Kompetisi Liga Champions tentunya menjadi kompetisi impian bagi setiap pemain, terlebih untuk pemain sekaliber Cristiano Ronaldo. Setiap kali membela klub, tujuan Ronaldo adalah bermain di Liga Champions. Tetapi, dengan performa klubnya yang inkonsisten, Ronaldo mungkin tak bisa mentas di Liga Champions edisi berikutnya.

Munculnya kemungkinan Manchester United tak tampil di Liga Champions edisi berikutnya otomatis juga memicu munculnya isu kepergian Ronaldo dari Old Trafford. The Sun melaporkan bahwa Liga Champions menjadi harga mati buat Setan Merah. Apabila tiket ke Liga Champions musim depan gagal diraih, mereka harus siap-siap kehilangan Ronaldo.

Sumber yang sama mengungkapkan bahwa perwakilan Ronaldo telah bertemu dengan perwakilan Manchester United. Yang ditemui perwakilan Ronaldo bukanlah Ed Woodward, melainkan Richard Arnold. Arnold yang bulan depan bakal menjadi CEO Setan Merah ditemui perwakilan Ronaldo untuk membahas masa depan sang pemain.

Menurut The Sun, Ronaldo yang kini bakal berusia 37 tahun pada bulan depan percaya ia masih sanggup tampil di level tertinggi, bahkan sampai usianya menginjak 40 tahun. Untuk itu, ia ingin tetap bermain di kompetisi level teratas. Bukan cuma penampilan di Liga Champions, Ronaldo juga mengincar trofi sebelum menutup karirnya.

Manchester United Punya Potensi Juara

Beberapa waktu lalu, Ronaldo sendiri pernah secara blak-blakan mengakui bahwa dirinya tak sudi bermain untuk tim yang tidak bisa mendapat tiket main di Liga Champions. Ronaldo mengaku gabung Manchester United untuk membawa tim ini juara. Ia tidak ingin bergabung dengan The Red Devils jika mereka cuma jadi pesaing peringkat ke-6 atau ke-7.

“Saya tidak ingin berada di sini, di klub yang cuma bisa berjuang untuk posisi ke-6 dan ke-7, saya di sini untuk mencoba menang.” Tutur Ronaldo, seperti mengutip dari Daily Mail. “Saya balik ke Manchester United karena saya mencintai klub ini. Ini bukan soal uang atau apapun, tapi karena saya percaya tim ini punya potensi memenangkan sesuatu.”

“Jika kami bisa mengubah mentalitas kami, saya percaya kami bisa memenangkan gelar bergengsi. Tapi menurut saya, kami perlu waktu lama untuk berkembang karena yang terpenting adalah mentalitas. Yang terpenting adalah anda harus bisa berkaca dan berkata, “Saya bisa lebih baik” karena semua ini tergantung pada diri anda sendiri.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here