Jika Ingin Inggris Juara, Gareth Southgate Harus Berani Mencadangkan Pemain Bintang

0
29

Debatbola.com – Gareth Southgate mempunyai banyak PR di dalam skuad Timnas Inggris menjelang pertandingan kontra Swiss. Inggris memerlukan adanya inovasi permainan guna meningkatkan level mereka dalam ajang Euro 2024.

Inggris dengan adanya keberuntungan, mampu lolos ke babak 8 besar ajang Euro 2024 dimana saat melakoni laga di babak 16 besar kontra Slovakia mereka hampir tersingkir. Namun beruntung, keajaiban datang dari Jude Bellingham di penghujung babak kedua dan Harry Kane di babak tambahan pertama.

Meski berhasil lolos, permainan Inggris dirasa masih belum sesuai ekspektasi dari banyak pihak. Skuad Inggris yang berisi pemain bintang justru sulit bekerja sama dalam permainan yang efektid saat di atas lapangan. Pada babak perempat final, Inggris akan bersua Swiss yang sebelumnya mampu menyingkirkan Timnas Italia pada babak 16 besar lalu.

Kasus Timnas Inggris tentu menjadi sebuah hal yang unik. Skuad yang berisi pemain bintang seperti Harry Kane, Phil Foden hingga Jude Bellingham justru tidak mampu menunjukkan permainan tim yang bagus saat diatas lapangan, sebagian pemain Inggris tampak tidak cocok saat mengalirkan bola satu sama lain. Oleh karena itu, berdasarkan analisis dari Dietmar Hamann, Gareth Southgate perlu bersikap berani untuk mencadangkan beberapa nama pemain dari skuad inti.

“Jika Gareth Southgate tidak ingin mengubah tim untuk satu atau mungkin dua posisi, hanya dapat terlihat sedikit harapan,” ucap Hamann.

“Southgate sedang mencoba membiarkan agar situasi dapat berjalan dengan sendirinya, namun dia juga perlu membuat sebuah keputusan. Bagi saya, antara Jude Bellingham dan Phil Foden, hanya satu yang dapat dimainkan sebagai starter.”

Bagi Hamann, jika harus memilih satu di antara Foden dan Bellingham, maka ia memilih opsi nama kedua sebab kedua pemain tersebut tidak dapat diturunkan bersama saat di atas lapangan.

“Menurut saya, Anda perlu mencadangkan Jude Bellingham, memainkan Foden di tengah, kemudian didukung oleh Anthony Gordon dan Cole Palmer pada kedua sisi sayap,” ujar Hamann.

“Southgate juga perlu mencari solusi atas situasi dari Harry Kane,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here