Jika Harry Maguire Cedera, Siapa Sosok Penggantinya?

0
233
Sumber : talksport.com

Debatbola.com – Timnas Inggris sampai sejauh ini belum memutuskan pemain-pemain mana saja yang dibawa untuk mengarungi Euro 2020. Sebelumnya sang pelatih, Gareth Southgate hanya merilis daftar sementaranya yang diisi oleh 33 pemain.

Dikabarkan pelatih berusia 50 tahun tersebut masih menunggu hingga klub-klub Inggris menyelesaikan musim. Dimana final Liga Champions masih menyisakan laga antara Manchester City melawan Chelsea pada Minggu pagi (30/5).

Harry Maguire Cedera

Sementara itu klub Inggris lainnya yang baru saja menyelesaikan pertandingan terakhirnya, Manchester United. Mereka tampil di babak final Liga Europa melawan wakil Spanyol, Villarreal. Sayangnya skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tidak sanggup mengalahkan tim tersebut dan harus puas menjadi runner up.

Selain berita mengenai kekalahan tim Setan Merah, ada juga info yang tak kalah mengejutkan. Bek mereka yang juga merupakan pemain timnas Inggris, Harry Maguire tampak hanya duduk di bangku cadangan di laga pamungkas itu.

Bek termahal di dunia setelah ditebus dengan mahar 87,4 juta dari The Foxes ini dikabarkan menderita cedera. Sebelumnya Harry Maguire harus mengakhiri pertandingan lebih dulu pada pertandingan melawan Aston Villa di matchday ke-35.

Kapten Manchester United itu divonis menderita cedera pergelangan kaki dan harus melewatkan sisa laganya bersama skuat Setan Merah. Baik di Liga Premier Inggris maupun di laga final Liga Europa kemarin.

Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris saat ini juga masih khawatir memantau perkembangan pemulihan dari bek andalannya itu. Namun sang pelatih tetap memasukkan sang bek dalam 33 daftar pemain sementara.

Pengganti Harry Maguire

Berandai-andai jika sang bek dikonfirmasi tidak bisa memperkuat timnas Inggris dalam gelaran Euro 2020, lantas siapa penggantinya? Dilihat dari daftar pemain yang dirilis oleh sang pelatih, John Stones merupakan salah satu bek yang posisinya tidak tergantikan.

Sementara itu bek Liverpool, Joe Gomez yang digadang-gadang bisa menggantikannya malah juga terkena cedera. Malah diberitakan bahwa cedera bek The Reds tersebut lebih parah dan harus menepi lama.

Dalam formasi 4-3-3 Gareth Southgate, otomatis tersisa satu slot pemain bertahan lainnya. Harry Maguire lah yang diprediksikan untuk mengisi posisi tersebut dan bertandem dengan pemain dari tim rival sekotanya itu.

Akan tetapi jika sang bek termahal di dunia tersebut masih menderita cedera maka diprediksi ada dua bek yang difavoritkan menggantikannya. Pemain pertama adalah kapten Wolverhampton Wanderers, Conor Coady.

Dengan pengalamannya sebagai kapten maka dipastikan sang pemain mampu beradaptasi dengan John Stones. Kepemimpinannya juga sangatlah dibutuhkan oleh pertahanan timnas Inggris yang kehilangan Harry Maguire. Conor Coady sejauh ini memiliki empat caps untuk tim The Three Lions. Dimana sang pemain bertahan berusia 28 tahun itu telah mencetak satu gol.

Kapten Wolverhampton Wanderers ini juga musim ini tampil menjadi andalan sang juru taktik timnya, Nuno Espirito Santo. Dimana bek kelahiran kota Liverpool ini diturunkan sebanyak 40 kali oleh sang pelatih bagi klubnya.

Pemain kedua adalah bek Aston Villa, Tyrone Mings. Sang pemain bertahan telah memainkan 37 laga bersama klubnya sejauh ini di dua gelaran yang diikuti. Dimana di kancah Liga Premier Inggris, dirinya selalu menjadi andalan pelatih, Dean Smith.

Sementara itu di level internasional, Tyrone Mings mempunyai catatan caps sebanyak delapan kali untuk The Three Lions. Dengan rincian tiga kali berlaga di UEFA Nations League, dua kali di UEFA Euro Qualifying. Serta dua kali berlaga di Friendly Match dan sekali bermain di gelaran World Cup Qualification.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here