Jika Bermain di Liga 1, Inilah Daftar Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Karir Jordi Amat

0

Debatbola.com – Dilansir dari laman resmi KAS Eupen, diketahui mereka tidak melakukan perpanjangan kontrak kepada Jordi Amat yang bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang. Bek berusia 30 tahun ini juga sudah memberikan ucapan perpisahan kepada KAS Eupen pada Senin 10/4 lalu. Selain itu, pemain yang telah mengajukan sebagai warga negara Indonesia ini dikabarkan ingin melanjutkan karir di Liga 1.

Peluang Jordi Amat untuk melanjutkan karir di Indonesia terbilang cukup besar. Terlebih gaji dari pemain ini juga tidak terlalu besar. Gaji dari Jordi Amat sendiri menurut SalarySport berada di angka 369 ribu Euro atau jika dikonversi sekitar Rp5,7 Miliar per tahun. Bayaran tersebut terbilang hampir setara dengan para pemain asing yang berlaga di Liga 1. Apabila ditinjau dari segi finansial, berikut ini beberapa datar klub Liga 1 yang cocok jadi pelabuhan karir Jordi Amat:

1. Rans Cilegon FC

Klub milik selebriti papan atas Indonesia, Raffi Ahmad ini apabila ditinjau dari segi finansial sangat layak untuk memboyong Jordi Amat. Meskipun berstatus sebagai tim promosi, namun klub satu ini memiliki ambisi besar untuk dapat bersaing dengan tim papan atas Indonesia.

Rans Cilegon secara mengejutkan berhasil mencapai kesepakatan dengan Legenda Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho untuk bermain pada laga uji coba jelang Liga 1 musim 2022/2023. Selain itu saat ini mereka juga berusaha untuk mendatangkan pemain bintang yang saat ini membela Fenerbahce, Mesut Ozil.

2. Persija Jakarta

Persija yang penampilannya pada musim lalu terbilang kurang memuaskan perlu untuk melakukan perombakan terutama di lini pertahanan. Setelah berhasil memboyong Hansamu Yama dari Bhayangkara FC, setidaknya dengan merekrut Jordi Amat jantung pertahanan tim Macan Kemayoran akan semakin kokoh. Dengan kemampuan finansial yang dimiliki Persija, merekrut Jordi Amat bukan hal yang sulit untuk direalisasi.

3. Bali United

Juara Liga 1 dua musim terakhir ini merupakan salah satu klub dengan kekuatan finansial yang sangat bagus. Memboyong Jordi Amat ke Pulau Dewata bisa menunjang karirnya, terlebih Bali United bakal ikut serta dalam Liga Champions Asia dan juga AFC Cup pada musim depan. Selain itu dengan pengalaman yang dimiliki pemain 30 tahun ini tidak tertutup kemungkinan gelar juara Liga 1 bisa direngkuh kembali pada musim depan.

4. Persib Bandung

Persib Bandung merupakan salah satu klub paling matang di Indonesia baik secara manajemen maupun finansial. Jarang sekali ada kabar miring terkait kondisi finansial dari klub kesayangan Bobotoh ini. 

Tim Maung Bandung sangat cocok dijadikan pelabuhan selanjutnya bagi Jordi Amat, terlebih mereka baru saja kehilangan tiga bek tengahnya. Selain itu Persib Bandung juga terkenal dengan sering melakukan perekrutan kepada bintang dunia, sebut saja Charlton Cole dan Michael Essien.

5. Arema FC

Gagal menjuarai Liga 1 musim 2021/2022, manajemen Arema FC langsung melakukan perombakan besar-besaran guna mengarungi kompetisi musim depan. Gilang Widya Pramana selaku presiden tim Singo Edan memasang target juara musim depan dan siap mengucurkan dana besar agar bisa mencapai ambisinya tersebut. Saat ini Arema FC sudah berhasil mendapatkan tujuh pemain baru jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

Melakukan perekrutan terhadap Jordi Amat merupakan langkah bijak, pasalnya statusnya yang bakal menjadi warga negara Indonesia dapat dimanfaatkan Arema untuk mencari pemain asing lainnya. Saat ini Arema FC sudah memiliki Bagas Adi dan Sergio Silva di barisan pertahanan. Masuknya Jordi Amat ke dalam skuat Singo Edan tentunya akan menambah kedalaman skuat yang dimiliki saat ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version