Jika Barcelona Mau Lewandowski, Bayern Munchen Inginkan Gavi

0
44

Debatbola.com – Sampai saat ini Barcelona benar-benar masih ingin mendapatkan jasa dari bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Bayern Munchen kini cukup terbuka meski mengajukan syarat yang sangat berat dengan meminta Gavi sebagai gantinya.

Penyerang Haus Gol

Hampir satu dekade terakhir ini nama Robert Lewandowski sangat melekat dengan citra Bayern Munchen. Dia bahkan menjadi pemain ikonik dari tim berjuluk The Bavarians ini. Semenjak pindah dari Borussia Dortmund, Lewandowski menjelma menjadi bomber yang selalu haus gol. Dia juga sukses mempersembahkan berbagai trofi bergengsi untuk tim raksasa asal Jerman ini.

Ketajaman yang ditunjukkan Robert Lewandowski baik di kompetisi Liga Jerman maupun Eropa ternyata menarik perhatian dari Barcelona. Tim asal Catalan, Spanyol ini dikabarkan ingin membajak sang pemain di musim panas 2022 mendatang. Namun sang pemain ternyata masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2023 mendatang.

Akan tetapi mengutip dari Bild, kans yang dimiliki Barcelona untuk bisa meminang Robert Lewandowski terbuka cukup lebar. Akan tetapi manajemen Blaugrana harus berkorban cukup besar untuk bisa mendapatkan jasa striker asal Polandia tersebut.

Nilai Transfer Tinggi

Saat ini Robert Lewandowski menjadi salah satu pemain andalan yang dimiliki Bayern Munchen. Dia bahkan menjadi tulang punggung dalam menghasilkan dalam beberapa musim terakhir ini. Bayern Munchen juga tidak cukup gila melepas pemain yang masih sangat produktif dalam menghasilkan gol ini. Meski masih menyisakan kontrak satu musim, Bayern Munchen ternyata juga khawatir kehilangan sang pemain.

Sejauh ini pihak Bayern Munchen masih berusaha menawarkan kontrak baru kepada pemain 33 tahun tersebut. Akan tetapi negosiasi nampaknya menemui sebuah kendala dan berpeluang mendapatkan jalan buntu. Situasi ini akhirnya membuat Barcelona berani maju untuk membajak sang pemain.

Menurut sumber laporan di atas, mereka mengklaim jika Barcelona sudah membuka pembicaraan dengan Bayern Munchen terkait peluang transfer dari Robert Lewandowski. Pihak Bayern Munchen sebenarnya membuka diri untuk melepas sang pemain di musim panas nanti. 

Akan tetapi Barcelona harus setor uang sebanyak 40 juta Euro sebagai gantinya. Harga ini dinilai terlalu tinggi untuk usia pemain yang sudah menginjak 33 tahun. Namun manajemen Die Roten percaya jika sang pemain masih tajam di usia tua dan layak dijual dengan harga yang mahal.

Di sisi lain Bayern Munchen terpaksa melepas Robert Lewandowski musim panas nanti untuk menghindari kerugian. Sebab di musim berikutnya kontraknya akan segera habis dan Bayern Munchen terancam kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer.

Skema Tukar Pemain

Jika dilihat dari situasi saat ini, Bayern Munchen memang masih membutuhkan kontribusi dari Robert Lewandowski. Akan tetapi negosiasi yang sudah dilakukan masih juga belum menemui titik temu. Situasi ini nampakya menjadi berkah tersendiri untuk Barcelona yang masih ingin membajak sang pemain di musim panas mendatang.

Menurut sumber yang sudah dirangkum oleh Sport, Bayern Munchen bisa saja melepas Lewandowski ke Barcelona. Menyadari jika tim asal Spanyol tersebut tengah tidak berlimpah dana, maka Bayern Munchen siap memberikan alternatif dengan bertukar pemain. 

Bayern Munchen tidak muluk-muluk dengan mengincar pemain besar yang tengah dimiliki Barcelona saat ini. Namun mereka justru tertarik dengan jebolan dari La Masia, Gavi untuk ditukar dengan Robert Lewandowski.

Sejauh ini Barcelona belum memberikan tanggapan mengenai persyaratan yang diajukan Bayern Munchen. Padahal Gavi saat ini tengah menjadi pemain andalan Xavi dalam beberapa laga terakhir. Dipastikan persyaratan ini akan menjadi sangat berat untuk dipilih oleh Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here