Jesse Marsch Malah Dukung Transfer Raphinha ke Barcelona, Mengapa

0
31

Debatbola.com – Sudah banyak yang tahu rumor transfer yang mengaitkan Raphinha, gelandang Leeds United dengan Barcelona. Jesse Marsch, pelatih Leeds United sendiri memahami bahwa rumor tersebut semakin mendekati kenyataan. Ia pun malah berharap Raphinha menuntaskan transfernya ke Barcelona.

Selangkah Lagi, Transfer Selesai

Selama summer transfer 2022 ini berjalan, ada banyak rumor yang menghias pemberitaan, termasuk salah satunya adalah rumor yang membahas Raphinha. Gelandang Leeds United memang menjadi properti hot di musim 2021/2022. Ia pun diminati banyak klub, termasuk Barcelona.

Sampai saat ini, setidaknya ada dua tim yang sedang mengejar Raphinha, yakni Barcelona dan Chelsea. Tetapi, di antara dua tim tersebut, Barcelona menjadi yang terdepan. Klub asal Catalan terus dikait-kaitkan dengan Raphinha. Bahkan, ada yang menyebut transfer ini hampir selesai.

90min melaporkan bahwa Raphinha tidak mengikuti tur pramusim Leeds United menuju Australia. Ini bisa menjadi indikasi bahwa Raphinha memang enggan bertahan dan memilih hengkang menuju Barcelona. Jadi, bisa dibilang, untuk saat ini, kepindahan Raphinha ke Catalan tinggal menunggu waktu.

Rela Raphinha ke Barcelona

Umumnya, seorang pelatih akan merasa tidak senang apabila pemain andalannya diambil oleh klub lain. Tetapi, pelatih Leeds United Jesse Marsch malah mempersilakan Raphinha pergi menuju Barcelona. Ia tidak bisa menghalangi sang pemain, kalau pindah ke Barcelona memang sudah menjadi mimpinya.

“Ada pergerakan yang cukup masif dengan Barcelona.” Kata Marsch mengomentari rumor transfer Raphinha ke Barcelona. “Kami pikir rumor-rumor seperti ini bakal menghilang dalam beberapa hari ke depan. Tapi ternyata, rumor ini tidak selesai begitu saja.”

“Sangat sulit kehilangan Raphinha, jika anda melihatnya, seorang pemain muda yang siap pergi ke Barcelona jika kami terdegradasi. Lalu anda melihat performa dan komitmennya yang bisa meningkatkan performa klub. Ini adalah situasi sulit buat semuanya.”

“Kami sangat berterimakasih, dan saya juga sudah berbicara dengannya, menyatakan bahwa dia berperan besar buat kami. Mengingat kepindahan ini sangat diinginkannya, jadi kami ingin mewujudkan impiannya. Saya berharap transfer ini terwujud, karena saya tahu Barcelona adalah klub impiannya.”

Keputusan untuk melego beberapa bintang, termasuk Kalvin Phillips yang baru saja dilepas ke Manchester City memang tidak mudah. Tetapi Marsch merasa transfer itu perlu dilakukan demi kepentingan klub juga. Terkadang, pengorbanan harus dilakukan demi meraih impian.

“Dengan kepergian Kalvin dan Raphinha, itu membuat kami bisa melangkah lebih maju.” Papar Marsch. “Jadi, semoga kami bisa mendapat pemain seperti mereka lagi. Semoga kami bisa membuat mereka paham bahwa opsi terbaik adalah bertahan. Karena kami juga punya impian besar.”

“Di satu sisi, kami tidak ingin kehilangan Kalvin dan Raphinha, tetapi kami paham kenyataan dan impian mereka seperti apa. Saya pikir kami tetap akan menjadi lebih kuat. Dari sudut pandang terdalam, saya yakin kami akan lebih kuat.”

Masih Kejar Transfer Lain

Barcelona sendiri sudah menanti Raphinha dan berharap sang gelandang bisa tampil di sesi pramusim, bersama dengan calon rekrutan lainnya, Robert Lewandowski. Perlu diketahui, Barcelona saat ini sedang mengejar beberapa target. Nama Robert Lewandowski termasuk salah satunya.

Bayern München meminta 60 juta euro untuk jasa sang striker andalan, dan harga inilah yang membuat negosiasi masih berjalan a lot. Kini, Barcelona telah mendapat suntikan dana, sehingga mereka pede bisa mendapatkan juru gedor Polandia.

Jules Koundé sementara itu juga masuk ke dalam radar mereka, di mana Barcelona kini memang sedang butuh bek baru. Demi Koundé, Barcelona bahkan rela menawarkan kesepakatan barter. Mereka bersedia menukar Koundé dengan Memphis Depay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here