Jesse Lingard Hampir Pasti Tinggalkan Manchester United, Gabung West Ham?

0
36

Debatbola.com – Tanda tanya besar yang menyelimuti masa depan Jesse Lingard di Manchester United perlahan mulai memudar. Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa Lingard hampir bisa dipastikan tinggalkan Manchester United ketika kontraknya selesai. Apakah Lingard mengagendakan kembali ke West Ham seperti yang banyak diisukan?

Kemungkinan Bertahan Makin Kecil

Musim panas mendatang, pasar transfer pemain bakal dipenuhi pemain-pemain free agent berkualitas yang baru saja kehabisan kontrak di klub masing-masing. Punggawa Manchester United, Jesse Lingard adalah salah satunya. Kontrak pemain berusia 28 tahun bakal selesai pada 30 Juni 2022, dan hingga kini, belum ada kontrak anyar yang disetujui kedua pihak.

Setelah pulang dari masa peminjaman bareng West Ham United, performa Lingard bersama Manchester United sendiri cukup baik. Performanya bersama Setan Merah bahkan seakan mampu menjamin bahwa ia tidak akan dilepas klub Manchester. Namun, dengan kontrak yang tak kunjung diperbarui, Manchester United mungkin harus melepasnya.

Eurosport mengklaim bahwa selama ini, Manchester United ingin Lingard memperpanjang masa baktinya di Old Trafford. Namun, Lingard sendiri tak kunjung memberi jawaban terkait perpanjangan kontrak tersebut. Oleh karena itu, sumber yang sama pun mengklaim bahwa kemungkinan Lingard perpanjang kontrak makin mengecil.

Meski kontraknya baru akan selesai di penghujung musim mendatang, Lingard kabarnya serius memikirkan kemungkinan tinggalkan Manchester United. Jika ia pergi di akhir musim, Manchester United jelas tak akan mendapat apapun. Jadi Lingard dikabarkan sudah siap untuk pergi di winter transfer mendatang.

West Ham United Menanti

Kabar mengenai hampir pastinya Lingard tinggalkan Manchester United tampaknya menjadi kabar baik bagi West Ham United. Perlu diketahui, West Ham United pernah merasakan jasa Lingard ketika sang pemain mereka pinjam pada bulan Januari sampai Mei 2021. Mereka merasa puas dan berharap bisa mengangkut Jesse Lingard secara permanen.

Memang, selama bermain sebagai pemain pinjaman di London Stadium, Lingard memang tampil impresif. Jadi, tak mengherankan apabila West Ham United ingin membawanya lagi. Hanya saja, The Hammers tidak ingin meminjam Lingard, melainkan ingin membawanya dengan status pembelian permanen.

The Hammers tentu bisa menunggu sampai musim panas depan ketika kontrak sang pemain bersama Manchester United habis. Jika mereka menunggu, ada kesempatan mendapatkan Lingard secara gratis. Tetapi Setan Merah jelas tidak akan membiarkan itu terjadi. Jadi, West Ham United nampaknya akan mulai melakukan operasi transfer Lingard di musim dingin.

Pindah ke West Ham United juga mungkin bakal menjadi titik kebangkitan karir Lingard lagi. Di Manchester United, ia boleh jadi gagal menjadi starter secara reguler di bawah arahan Ole Gunnar Solskjær. Tetapi di West Ham United, ia bisa jadi berguna buat David Moyes yang saat ini tengah membawa klub berjuluk The Hammers terbang tinggi di Liga Inggris.

Beda Nasib di Dua Klub

Sejauh ini, Lingard sendiri sudah bermain total delapan kali di musim ini bersama Manchester United. Namun, total menit bermain berusia 28 tahun itu terbilang sangat minim, yakni hanya berada di angka 154 menit saja. Kendati demikian, Lingard masih tampil begitu impresif dengan catatan dua gol dan satu assist di semua ajang.

Adapun bersama West Ham United, penampilan Lingard juga tak kalah luar biasa. Secara keseluruhan, Lingard telah memainkan 16 pertandingan bareng The Hammers. Ia telah mengemas sembilan gol, plus lima assist dari 16 penampilan tersebut. Lingard juga tampil konsisten di tim reguler West Ham United, dengan total menit bermain 1.425 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here