Jerman Tak Maksimal Tanpa Striker Murni Pada Laga Perdana, Waktunya Timo Werner

0
142
Jerman Tak Maksimal Tanpa Striker Murni Pada Laga Perdana, Waktunya Timo Werner

Debatbola.com –Pasukan Der Panzer sebentar lagi akan kembali berlaga dalam partai keduanya di ajang Euro 2020. Mereka akan menghadapi raksasa grup F lainnya yaitu Portugal. Pada laga tersebut mau tidak mau pasukan anak asuh Joachim Low ini akan tampil habis-habisan dan harus meraih poin penuh. Hal itu tentunya demi keberlangsungan pasukan Jerman.  

Dalam hal ini jika Jerman tak mampu mengalahkan Portugal maka mau tidak mau Jerman harus siap angkat koper dari ajang tertinggi di Eropa ini. Sehingga kemenangan adalah harga mati Bagi pasukan Toni Kroos dan kawan-kawan ini agar bisa menjaga peluang untuk lolos.

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa pada laga perdana Jerman tak mampu berbuat banyak kala berhadapan dengan pasukan ayam jantan. Sehingga pasukan Jerman kala itu tak mampu meraih poin satupun dari tangan dan genggaman pasukan Perancis. 

Oleh karenanya saat ini Jerman tersungkur di papan bawah klasemen sementara grup F dan belum mendapatkan poin sama sekali. Kekalahan Jerman atas Prancis pada partai perdana kemarin disebabkan oleh masih banyaknya titik lemah yang dimiliki oleh pasukan Der Panzer Jerman. 

Jerman Tak Efektif Memasang Line Up Tanpa Striker Murni

Perlu diketahui bahwa pasukan Joachim Low pada laga perdana menghadapi Prancis kemarin masih banyak sekali titik kelemahan yang nampak. Bahkan kelemahan tersebut terlihat sangat jelas ketika pasukan Jerman ini berlaga. 

Salah satu titik lemah yang menjadi sorotan adalah Jerman bermain tanpa adanya striker murni di depan. Hal tersebut nampaknya biasa-biasa saja di saat laga masih berjalan di babak pertama. Setelah laga berlangsung semakin seru, pasukan Jerman nampak kewalahan menghadapi cepatnya dan tingginya intensitas serangan dari pasukan ayam jantan Perancis. 

Selain itu pasukan Jerman juga sangat kesulitan ketika timnya mencoba membangun serangan dari tengah ke depan. Apalagi di depan tak ada striker murni. Sontak hal tersebut membuat Jerman nampak sangat minim sekali peluang yang berbuah gol dan menjadi peluang manis bagi anak asuh Joachim Low ini. 

Banyak yang mempertanyakan mengapa kala itu sang pelatih Jerman memutuskan untuk memasang line-up tanpa adanya striker murni di depan. Hal tersebut sangatlah tidak wajar mengingat pasukan Jerman saat ini sering dikenal sebagai tim yang menggunakan striker murni efektif dan mempunyai finishing yang bagus. Oleh sebab itu wajar apabila para pendukung Der Panzer kemarin saat timnya kalah di pertandingan melawan Perancis sangat geram dengan keputusan sang pelatih.

Namun terlepas dari itu para pendukung Timnas Jerman tetap mendukung penuh Joachim Low. Mereka tetap berharap bisa memperbaiki titik lemah pada laga kedua dan kembali bisa Mendulang hasil yang positif. Perlu diketahui juga bahwa kesempatan pasukan Der Panzer Jerman untuk lolos ke fase grup terbilang masih cukup lebar mengingat pertandingan masih panjang. 

Praktis mau tidak mau Jerman saat ini harus segera mendapatkan poin perdananya melawan Portugal pada laga keduanya nanti. Poin tersebut nantinya akan sangat bermanfaat dan berguna sebagai modal untuk melangkah ke laga-laga berikutnya termasuk melawan Hungaria di laga terakhir.

Waktunya Timo Werner Unjuk Gigi?

Saat ini banyak sekali pendukung Jerman yang menuntut dan meminta sang pelatih untuk merubah formasi serta strateginya dalam melawan Portugal di laga kedua nanti. Satu harapan yang hendak diinginkan oleh para penonton adalah memainkan seorang Timo Werner di posisi depan disandingkan dengan Thomas Muller. Perlu diketahui bahwa kemarin pada laga perdana yang bermain di posisi depan hanyalah seorang Thomas Muller. Nampaknya hal tersebut membuat Jerman kesulitan mencetak gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here