Jerman Hancurkan Juara Bertahan, Sukses Bangkit Dari Laga Pertama

0
138
Jerman Hancurkan Juara Bertahan, Sukses Bangkit Dari Laga Pertama

Debatbola.com – Timnas Jerman sukses mengumpulkan poin penuh pertama mereka pada gelaran EURO 2020. Dua gol sukses ditorehkan oleh masing-masing Kai Havertz dan Robin Gosens. Serta tambahan dua gol dari gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro memastikan skuat Der Panzer merebut tiga poin.

Skuat asuhan Joachim Loew itu pun naik tahta menuju peringkat kedua menggeser lawannya, Portugal. Kemenangan ini juga sekaligus menjaga asa mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya dalam turnamen EURO 2020.

Bangkit Dari Keterpurukan

Hasil yang sangat membanggakan bagi timnas Jerman pada laga kontra Portugal. Setelah sebelumnya mereka dipecundangi timnas Prancis pada laga perdana. Dimana gol bunuh diri dari Mats Hummels menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Seusai pertandingan tersebut dikabarkan Joachim Loew membuat beberapa perubahan dan menyempurnakan taktiknya. Pelatih yang akan undur diri setelah gelaran ini ingin meraih trofi terakhirnya dengan menjuarai turnamen EURO 2020.

Bermain di markas sendiri, skuat Der Panzer tidak ingin mengecewakan para suporter mereka yang datang dan mendukung langsung ke stadion. Perubahan yang dilakukan setelah kekalahan pertama menjadi kunci untuk meraih tiga poin.

Pada laga keduanya ini, formasi yang diturunkan oleh Joachim Loew tetap sama. Sang pelatih tidak menurunkan striker murni dan memainkan Serge Gnabry di posisi ujung tombak. Sementara itu Thomas Muller dan Kai Havertz menjadi gelandang serang di belakang sang false nine.

Di posisi sayap, Robin Gosens dan dan Joshua Kimmich menjadi andalan juru taktik berusia 61 tahun tersebut. Dengan dibantu oleh Toni Kroos dan Ilkay Gundogan sebagai double pivot dan pengatur keseimbangan antar lini.

Dua Gol Bunuh Diri Tercipta

Portugal menjadi tim yang pertama kali membuat gol, dimana kapten mereka, Cristiano Ronaldo sebagai kreator gol. Gol yang tercipta pada menit ke-15 itu berhasil disarangkan berkat kerja sama dengan winger Liverpool, Diogo Jota.

Setengah jam lebih lima menit pertandingan berjalan, gawang Rui Patricio akhirnya jebol juga. Bek mereka sendiri, Ruben Dias menjadi penyumbang gol bagi tim tuan rumah. Berawal dari pergerakan Robin Gosens dari sisi kiri, sepakan yang seharusnya dihalau justru masuk ke gawangnya sendiri, skor menjadi 1-1.

Pertahanan Selecao das Quinas belum berhenti untuk berulah. Tekanan kuat yang diberikan oleh penyerang Der Panzer kembali berbuahkan gol bunuh diri. Kali ini Raphael Guerreiro menggantikan tugas Ruben Dias.

Kebalikan dari gol bunuh diri pertama, gol ini berasal dari umpan silang Joshua Kimmich dari sisi kanan. Umpan yang tepat mengarah ke mulut gawang itu tidak bisa diclearkan dengan sempurna oleh sang bek sayap tersebut. Untuk kedua kalinya pemain tim tamu membuat gol bunuh diri.

Kedudukan 2-1 itu pun bertahan hingga babak pertama selesai. Setelah itu kedua tim kembali turun dengan semangat penuh usai rehat selama 15 menit. Pada babak ini, gol demi gol kembali tercipta oleh masing-masing tim.

Masing-masing gol diciptakan oleh Robin Gosens dan Kai Havertz pada menit ke-51 dan 60. Sedangkan timnas Portugal hanya mampu membalas satu gol lewat kaki Diogo Jota pada menit ke-67.

Peluang Lolos Babak Grup Terbuka Lebar

Membawa pulang poin penuh pada pertandingan kedua ini menjadi kesempatan emas Timnas Jerman untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Berbeda dengan kedua lawannya di grup F yang harus saling berhadapan dengan lawan kuat, mereka bakal menghadapi timnas Hungaria.

Yang mana notabene timnas Hungaria adalah lawan yang di atas kertas memiliki kedalaman skuat yang kurang baik, jika dibandingkan dengan pengalaman dan kedalaman skuat timnas Jerman. Pada laga terakhir diprediksi skuat Der Panzer mampu memetik poin penuh dan lolos ke fase berikutnya.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here