Jens Peter Hauge Semakin Naik Daun

0
87
Jens Peter Hauge Semakin Naik Daun

Debatbola.comJens Peter Hauge mulai dikenal dunia sepakbola sejak direkrut AC Milan dari Bodo/Glimt. Ia digadang-gadang sebagai calon bintang baru Milan. Pemain asal Denmark ini mudah beradaptasi dengan atmosfer Serie-A meskipun hanya menjadi pemain pelapis.

Bahkan Hauge bisa ditempatkan di berbagai posisi dengan skill yang mumpuni. Buktinya, ia sudah mencetak dua gol dari tujuh pertandingan yang sudah dijalankan. Permainan moncernya tersebut membuatnya dipanggil ke Tim Nasional Norwegia untuk pertama kalinya pada Oktober lalu.

Hauge pun baru-baru ini membuat Milan berbalik unggul atas Celtic FC pada pertandingan grup Liga Eropa 2020/2021. Ia melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Celtic yang membuahkan gol spektakuler. Pemain berposisi asli sayap itu mampu mengecoh tiga pemain Celtic.

Kemudian ia melepaskan sepakan datar ke arah tiang jauh yang membuat kiper Celtic tak berdaya. Maka dari itu Hauge menjadi aktor penting Milan pada pertandingan ini. Sebab ia juga mengolah bola dengan ciamik dan menusuk ke dalam kotak penalti untuk memberikan asis kepada Brahim Diaz.

Kemenangan 4-2 itu pun menjadikan Hauge sebagai man of the match. Selain mencetak satu gol dan asis, ia juga melakukan 59 sentuhan, tiga dribel sukses, 27 umpan berakurasi 73 persen, memenangkan 8 duel udara dan melakukan tiga tekel bersih.

Hauge pun merupakan pemain dengan paling banyak menciptakan peluang sebanyak empat kali pada laga tersebut. Sementara gol debut Milan dicetak pada 22 Oktober ketika melawan Celtic juga yang berakhir dengan skor 3-1.

Sementara gol debutnya di Serie-A adalah ketika bertandang ke Napoli. Padahal pemain berusia 21 tahun itu turun dari bangku cadangan. Gol tersebut dicetaknya setelah menerima umpan terobosan dari Bennacer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here