Jelang Real Madrid vs Paris Saint-Germain, Courtois Akui Timnya Tidak Takut

0
84

Debatbola.com – Babak knockout Liga Champions akan segera dimulai, dan Real Madrid bakal berhadapan dengan Paris Saint-Germain, klub yang bertabur bintang. Melawan klub dengan banyaknya bintang dalam skuadnya jelas menjadi tantangan berat buat Los Blancos. Tapi menurut Thibaut Courtois, timnya tidak takut menghadapi tantangan ini.

Ujian Berat Real Madrid

Kompetisi Liga Champions 2021/2022 kini telah meninggalkan fase grup dan sudah beralih ke fase knockout. Fase knockout sendiri menyajikan banyak partai menarik, termasuk partai antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Duel ini menjadi salah satu duel paling dinanti dan dianggap sebagai final yang terlalu dini.

Semenjak menjelma menjadi klub kaya raya yang gemar mendatangkan banyak bintang, Paris Saint-Germain punya satu tujuan utama, menang Liga Champions. Namun hingga kini, mereka belum bisa gapai tujuan itu. Les Parisiens jelas masih sangat penasaran, dan tahun ini bisa jadi peluang emas mewujudkan tujuan itu.

Musim ini, mereka punya sejumlah bintang yang bisa menjadi ancaman bagi Real Madrid di berbagai lini. Yang paling terkenal tentu adalah ancaman trio maut lini depan yang baru saja terbentuk pada awal musim 2021/2022 ini. Lini depan mereka diisi beberapa penyerang top, yakni Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappé.

Real Madrid Tidak Takut

Memang, menghadapi tim bertabur bintang bakal menjadi tantangan yang tidak mudah. Namun, Real Madrid bukanlah tim sembarangan yang bisa ditekuk hanya dengan mengandalkan pemain bintang. Setidaknya itulah yang coba dikatakan Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid itu menyebut timnya tidak takut menghadapi utusan Prancis.

Dalam sesi wawancara seperti yang dikutip via Diario AS, Courtois ditanya bagaimana pendapatnya tentang skuad bertabur bintang milik Paris Saint-Germain. Kiper Belgia itu mengakui bahwa dengan banyaknya bintang, Paris Saint-Germain menjadi klub yang kuat. Namun, skuad bertabur bintang tidak selamanya menjamin kemenangan sebuah tim.

“Paris Saint-Germain memiliki banyak nama hebat, macam Mbappé, Messi dan Neymar, tapi laga ini bukan soal pemain hebat.” Kata Courtois. “Ini semua lebih dari soal skuad dengan banyak pemain hebat. Mereka punya banyak pemain bertalenta di semua lini, tapi sepakbola era kini adalah soal tim dan bukan individual.”

“Sepakbola bukan soal individual, karena jika anda takut maka itu akan menimbulkan masalah baru buat anda. Memang benar bahwa seorang pemain yang bertalenta bisa mencetak gol entah dari manapun. Tapi yang seharusnya lebih anda khawatirkan adalah bagaimana caranya menghentikan mereka kalau mereka bersatu sebagai sebuah tim.”

Pujian Untuk Calon Lawan

Kendati menyebut timnya tidak takut dengan Paris Saint-Germain, Courtois tidak mau meremehkan calon lawannya di babak knockout Liga Champions tersebut. Courtois memuji bagaimana mematikannya serangan balik utusan Prancis itu. Untuk itu, ia berharap agar Real Madrid bisa membatasi ruang gerak Paris Saint-Germain.

“Mereka adalah tim yang sering mendominasi bola, jadi kami harus mencoba untuk merebut bola kembali ketika mereka mendapatkannya.” Kata Courtois mendeskripsikan kekuatan Paris Saint-Germain. “Penting pula untuk menghentikan serangan balik mereka. Lalu, yang paling penting, kami harus main efektif, menjaga clean sheet dan memaksimalkan peluang.”

“Ini akan menjadi laga yang sulit dan kompetitif karena mereka memanglah rival yang sulit. Pertandingan ini juga akan menjadi final yang terlalu dini. Tapi Real Madrid sedang berada di level yang bagus, dan kami pikir kami bisa lolos. Detail-detail kecil akan berharga, kuncinya adalah fokus dan bersatu selama jalannya laga.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here