Jelang Musim 2022-2023, Madura United Fokus Benahi Fisik dan Taktik

0

Debatbola.com – Dimulainya Liga 1 musim 2022-2023 kini sudah menghitung hari dan menuntut klub untuk segera merampungkan persiapan menyongsong musim baru tersebut. Madura United sendiri kini masih berusaha melengkapi skuad yang dimilikinya. Klub tersebut baru saja berhasil mendatangkan dua talenta Madura untuk memperkuat klub.

Latihan para pemain Madura United sudah dimulai sejak beberapa hari lalu dengan komposisi skuad baru. Sang pelatih saat ini akan fokus pada pembenahan fisik dan taktik dari skuad yang dimilikinya. Hal tersebut bertujuan agar skuadnya lebih kuat lagi di musim baru.

Komposisi Skuad Baru Madura United
Memasuki minggu ketiga di bulan Mei ini Madura United baru saja mengumumkan dua rekrutan barunya. Rupanya dua rekrutan yang bernama Kevin dan Febri tersebut merupakan pemain U-18 Madura United. Kedua pemain tersebut sudah terlihat berlatih bersama tim senior di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Perekrutan dua pemain muda tersebut rupanya atas permintaan Fabio Lefundes selaku pelatih klub. Sebelumnya, Madura United juga telah mempermanenkan Ronaldo Kwateh dan Fawaid Ansory. Dengan bergabungnya 4 pemain muda itu, Madura United semakin menunjukkan komitmennya dalam membina talenta muda.

Dalam mengarungi musim depan, komposisi skuad baru milik Madura United akan diisi oleh beberapa pemain muda. Skema yang digunakan oleh Madura United juga akan melibatkan talenta muda dari lokal tersebut. Hal tersebut dilakukan karena Madura United ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pulau Madura.

Fokus Benahi Fisik dan Taktik
Madura United sendiri telah memulai proses latihan yang sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Kini menu latihan pemain Madura United tengah melakoni program peningkatan fisik di salah satu pusat kebugaran di Pamekasan. Peningkatan fisik tersebut dilakukan untuk melatih otot para pemain.

Fabio Lefundes mengatakan jika menu latihan yang telah disusunnya sudah diperhitungkan dengan baik dan memperhitungkan jadwal kompetisi. Dengan program latihan fisik di pusat kebugaran, pemain bisa melatih fisik sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Program latihan ini kabarnya akan terus dilakukan namun tidak setiap hari karena ada menu latihan yang terpusat di lapangan.

Untuk meningkatkan taktik pemain di lapangan, Fabio Lefundes juga sudah mulai menjalankan program latihan tersebut. Sejak hari Rabu, para pemain berlatih skema kerja sama di kotak penalti dengan sekali umpan shooting. Latihan ini adalah dasar dari berbagai macam latihan penyelesaian di akhir

Pemain dari semua posisi dari stopper hingga target man bersiaga di kotak penalti untuk mengambil kesempatan dalam skema tersebut. Sedangkan yang bertugas memberi umpan yaitu sang gelandang bertahan. Nantinya, latihan akan lebih bervariasi untuk menciptakan banyak opsi di kotak penalti guna mencetak gol.

Sama halnya dengan Lefundes, Valdir Bardi yang merupakan pelatih kiper juga mengakui pentingnya dari latihan penyelesaian akhir. Pola latihan tersebut bukan hanya penting untuk para pemain, tetapi juga untuk penjaga gawang. Dengan latihan tersebut, refleks kiper akan terlatih terutama ketika tidak ada bantuan dari pemain belakang.

Belum Agendakan Laga Uji Coba
Sebagai lanjutan dari persiapan menuju musim baru, biasanya klub akan mengagendakan adanya laga uji coba. Seperti halnya Arema dan Persebaya yang menjadwalkan laga uji coba di akhir bulan. Namun Madura United mengaku jika klubnya belum mengagendakan hal tersebut seperti halnya dua klub itu.

Fabio Lefundes mengatakan jika kans untuk dilakukannya laga uji coba tersebut masih tetap ada. Pasalnya agenda tersebut cukup penting terutama untuk menguji kualitas pemain dan taktik yang digunakan. Pihak Madura United belum bisa melakukan agenda itu karena skuad Madura United hingga kini masih belum lengkap.

Berbeda dengan Arema dan Persebaya, Madura United justru tidak ingin melakukan laga uji coba dengan tim luar. Klub Pulau Madura tersebut justru merencanakan laga uji coba dengan tim Madura United Football Academy. Dengan bertanding melawan MUFA akan semakin meningkatkan motivasi dari siswa di akademi tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version