Jelang Madura United VS Barito Putera, Fabio Lefundes Waspadai Taktik Rahmad Darmawan

0
65

Debatbola.com – Madura United akan berhadapan dengan Barito Putera pada laga BRI Liga 1 pekan 30. Pertandingan yang dilaksanakan 9 Maret mendatang akan mempertemukan Rahmad Darmawan pelatih Barito Putera dengan mantan klub yang pernah dilatihnya, Madura United. Hal ini menjadikan pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat ini mewaspadai Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan Mantan Pelatih Madura United

Barito Putera merupakan klub papan tengah saat ini. Pelatihnya yang sering disebut RD sebelumnya pernah melatih Madura United sekaligus manajernya sejak tahun 2020. Namun RD telah meninggalkan Madura United pada 9 November 2021. Meskipun demikian, daya ingat Rahmad Darmawan tetap masih ada dan mengetahui karakteristik permainan mantan klub yang diasuhnya tersebut.

Semenjak kepergian Rahmad Darmawan, Madura United akhirnya dilatih oleh Fabio Lefundes yang masih bertahan hingga saat ini. Pelatih asal Brasil tersebut mulai menjadi pelatih kepala sejak 15 November 2021. Kini Fabio Lefundes menyadari siapa lawan yang akan dihadapinya nanti. Setelah melihat rekam jejak Rahmad Darmawan, Fabio saat ini mengetahui seperti lawan yang dihadapinya bukan tim biasa.

Pasalnya, sebagai mantan pelatih, Rahmad Darmawan pasti bisa menemukan tingkat kekuatan dan celah kelemahan Madura United. Pada hari Senin 7 Maret kemarin, Fabio Lefundes menjelaskan bahwa Rahmad Darmawan mengetahui satu-persatu pemain Madura United. Terlebih Rahmad Darmawan yang berwenang memilih pemain Madura United pada musim ini sebelum dirinya akhirnya pergi dari Madura United.

Rahmad Darmawan Mengetahui Kemampuan Madura United

Rahmad Darmawan pastinya sangat memahami bagaimana kemampuan dari Madura United sebelum dirinya pindah melatih Barito Putera. Pasalnya, pelatih ini yang sebelumnya mengatur dan memilih pemain Madura United musim ini sebelum pindah klub. Namun semenjak kepergiannya, ada sedikit perubahan yang dilakukan Madura United.

Akhirnya setelah RD pergi, Madura United melakukan sedikit perubahan. Misalkan saja pencoretan 2 pemain asing yaitu Rafael Silva dan Kim Jinsung. Kemudian dua pemain tersebut malah bergabung dengan Barito Putera semenjak putaran liga ke 2. Kedua pemain tersebut akhirnya akan berhadapan dengan Madura United dalam ajang krusial ini.

Sebelumnya, Kim Jinsung dan Rafael Silva pernah berlaga dengan seragam Madura United yang sudah dilatih pelatih baru asal Brasil tersebut. Laga antara Madura United dengan Barito Putera akan menjadi pertandingan yang menarik karena banyak mantan Madura United yang akhirnya bertanding melawan klub tersebut. Meskipun pernah menjadi bagian, keduanya harus bertanding dengan semaksimal mungkin.

Banyak Mantan Madura United

Nampaknya Fabio Lefundes akan dibuat pusing bagaimana meracik strategi ketika menghadapi Barito Putera. Pasalnya banyak sekali mantan dari Madura United yang akan bekerja sama mengalahkan Laskar Sape Kerap. Sepertinya akan banyak tantangan yang dihadapi Madura United dalam laga pekan 30 besok.

Tidak hanya Rahmad Darmawan dan dua pemain yang disebutkan sebelumnya, masih ada nama lain yang merupakan mantan bagian Madura United. Ada nama Bruno Matos yang pada musim liga 2020 menjadi bagian Madura United. Kemudian ada lagi Guy Junior pada musim liga 2016.

Fabio Lefundes mengatakan bahwa mereka sudah tahu bagaimana karakter Madura United. Ini tentu akan menjadi pekerjaan yang ekstra untuk Fabio Lefundes sendiri. Namun Fabio Lefundes juga mengatakan akan menggunakan strategi yang belum pernah dijumpai Rahmad Darmawan dkk sebelumnya.

Duel antara Madura United melawan Barito Putera akan menjadi menarik karena Laskar Antasari saat ini isinya banyak pemain asal Madura United. Kedua tim ini sedang berusaha untuk mengamankan diri dari dasar klasemen. Madura United saat ini berada di peringkat 14, sedangkan Barito Putera berada di peringkat 15.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here