Jelang Laga Pembuka Euro 2020, Duo Bayern Masih Jalani Tes Kebugaran

0
145
Sumber : twitter.com

Debatbola.com – Turnamen empat tahunan Euro yang kali ini memasuki edisi Euro 2020 tinggal menghitung hari. Timnas Jerman yang akan ikut serta tentu saja sudah melakukan beberapa persiapan sebelum laga pembuka dimulai. Akan tetapi, jelang laga pembuka, duo Jerman yang merupakan duo Bayern München tengah dihadapkan pada ujian kebugaran.

Kebugaran Duo Bayern Dipertanyakan

Ajang Euro 2020 nampaknya akan menjadi ajang yang cukup spesial bagi klub asal Jerman Bayern München. Pasalnya, dalam turnamen kali ini, banyak pemain Jerman Bayern yang akan mewakili Der Panzer berlaga di turnamen empat tahunan tersebut. Terkini, ada Thomas Müller yang kembali mendapat panggilan sejak kegagalan di World Cup 2018.

Namun, jelang laga pembuka Euro 2020, duo Bayern lainnya yakni Niklas Süle dan Leon Goretzka kini menghadapi ketidakpastian. Kedua pemain andalan Bayern diketahui baru saja mengalami cedera ketika memperkuat Die Roten. Sekarang, kebugaran keduanya masih dipertanyakan jelang laga pembuka Der Panzer melawan Prancis.

Belum Latihan Bersama Tim

Hari Sabtu (29/5) kemarin, Süle sejatinya sudah terlihat di pusat pelatihan Jerman bersama para punggawa Der Panzer lainnya. Tetapi pelatih Jerman Joachim Löw mengonfirmasi bahwa defendernya itu belum cukup fit. Löw juga mengatakan bahwa Süle masih belum siap menghadapi sesi latihan bersama skuad.

Karenanya, demi membuat Süle pulih secepat mungkin, defender andalan Bayern itu diberi jatah latihan khusus secara individu. Tepat setelah Bundesliga berakhir, Süle kedapatan tengah berada di pusat latihan Bayern untuk menjalani latihan individu. Süle melakukan latihan tersebut untuk meningkatkan kebugarannya sebelum berlatih bersama Jerman.

Sementara itu, sedikit berbeda dengan Niklas Süle, Goretzka justru belum sama sekali bergabung bersama skuad timnas Jerman. Pemain 26 tahun sebelumnya harus melewatkan beberapa laga terakhir Bundesliga akibat cedera otot. Meski belum terlihat bergabung bersama punggawa Jerman lainnya, Goretzka tetap diharap akan tampil di Euro 2020 mendatang.

Untuk sementara, Joachim Löw mengonfirmasi bahwa Goretzka telah menjalani latihan terlebih dahulu di rumahnya sendiri. Löw juga mengonfirmasi bahwa Goretzka akan bergabung dengan skuad mulai pekan depan. Namun, setelah sampai di pusat latihan Jerman, Goretzka dijadwalkan akan menjalani latihan individu lebih dulu.

Sebagai salah satu pemain andalan timnas Jerman, sudah sepatutnya Löw berharap Goretzka bakal bisa sepenuhnya bugar untuk pertandingan pembuka Euro 2020 kontra Prancis. Apalagi, posisi Goretzka di tim asuhan Löw memang seakan tak bisa digantikan. Berbeda dengan Süle yang masih bisa digantikan oleh beberapa defender lain.

Kroos Juga Diragukan

Bukan cuma Niklas Süle dan Goretzka, Jerman juga kini tengah was-was menanti kepastian punggawa Real Madrid Toni Kroos. Kroos sepertinya bakal melakoni turnamen terakhirnya bareng Jerman di Euro 2020 kali ini. Tapi gelandang berpengalaman itu baru-baru ini dilaporkan terpapar Covid-19.

Kroos dilaporkan pertama kali terpapar Covid pada 16 Mei 2021, atau sekitar dua pekan yang lalu. Meski sudah menjalani karantina sejak 14 Mei 2021, kebugaran Kroos untuk laga pembuka kontra Prancis masih belum terjamin. Jadi Kroos dikhawatirkan bakal absen di pertandingan yang akan berlangsung tanggal 16 Juni nanti.

Bayern Dominasi Skuad Jerman

Seperti yang telah disebutkan, skuad Jerman untuk Euro 2020 kali ini memang didominasi oleh pemain dari Bayern München. Bayern mengirim total delapan pemain untuk Der Panzer. Termasuk Thomas Müller, Leon Goretzka, Niklas Süle, Leroy Sané, Serge Gnabry dan Joshua Kimmich.

Pada gelaran World Cup 2018 Sané tidak ikut serta, tetapi kali ini, Löw memasukkannya ke dalam skuad Euro 2020. Rekan setimnya Serge Gnabry juga akan menambah kekuatan serangan Der Panzer. Sementara pemain Bayern lain Joshua Kimmich juga bakal ikut serta dan mungkin akan dimainkan bersama Kroos dan Goretzka di lini tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here