Jelang Laga Melawan Sabah FC, Persija Tak Lakukan Persiapan Khusus

0

Debatbola.com – Dalam rangka persiapan menyambut musim baru, Persija menjadwalkan laga uji coba melawan Sabah FC. Pertandingan persahabatan Internasional itu rencananya akan dilaksanakan di Minggu tanggal 5 Juni pukul 15.30 WIB. Melawan Sabah FC tentu bukanlah hal yang mudah mengingat klub tersebut salah satu yang terkuat di Malaysia.

Laga uji coba yang berlokasi di Stadion Patriot Candrabhaga merupakan pertandingan yang sangat penting untuk kedua klub. Belum lagi pertandingan kali ini merupakan pertandingan pertama untuk Thomas Doll selama menjadi pelatih Persija. Karena hal itulah Thomas Doll akan memanfaatkan dengan baik laga tersebut.

Tak Ada Persiapan Khusus
Baru saja resmi menjadi pelatih Persija, Thomas Doll akan melakoni laga pertamanya dengan melawan Sabah FC. Pertandingan uji coba tersebut sangat penting baik untuk kedua klub terutama untuk menilai kekuatan tim. Pasalnya masing-masing pemain baru saja melewati liburan yang cukup panjang.

Pemilihan Sabah FC sebagai lawan laga uji coba adalah pilihan yang tepat untuk Persija. Sabah FC merupakan klub Malaysia yang cukup kuat dengan menduduki posisi 2 di klasemen Liga negara tersebut. Hasil pertandingan nanti akan bahan evaluasi para pemain Persija.

Mengingat pentingnya laga uji coba itu, Thomas Doll justru memberikan pernyataan yang mengejutkan di wawancara baru-baru ini. Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Persija dalam menyambut Sabah FC. Bahkan hasil pertandingan tidaklah penting untuk sang pelatih.

Bagi Thomas Doll, dibandingkan pertandingan kali ini masih lebih penting lagi Liga 1. Karena hal itulah, Thomas Doll lebih fokus untuk persiapan musim baru di Liga 1 dibandingkan pertandingan uji coba. Namun, sang pelatih akan memanfaatkan semaksimal mungkin pertandingan nanti untuk mengetahui perkembangan para pemainnya.

Jajal Seluruh Pemain
Melawan Sabah FC, Thomas Doll diprediksi akan menurunkan keseluruhan pemainnya. Hal tersebut dilakukan untuk menjajal kemampuan individu setiap pemain yang dimiliki oleh Persija. Dari hasil pertandingan nanti, Thomas Doll akan bisa menentukan gambaran kerangka dari skuad Persija yang sesuai dengan taktik racikannya.

Thomas Doll juga memberi bocoran jika akan menggunakan kombinasi pemain senior dan junior. Dengan jatah pergantian pemain sebanyak 12 kali di pertandingan esok, Thomas Doll bisa menurunkan semua pemain utamanya. Akan tetapi masih belum dipastikan apakah para pemain utama akan bermain selama 90 menit.

Pelatih berusia 56 tahun itu juga terlihat sudah mempercayai pemain muda milik Persija. Menurutnya, para pemain muda akan berjuang dengan keras dan memberikan yang terbaik ketika diberi kesempatan untuk bermain. Namun, Thomas Doll tidak akan sembarangan dalam memilih pemain dalam pertandingan nanti.

Persija hanya memiliki satu pemain asing saja dalam melawan Sabah FC di laga nanti. Tiga pemain asing lainnya telah keluar dan belum menemukan pemain pengganti hingga kini. Meskipun begitu, Thomas Doll tidak mempermasalahkan hal tersebut karena yang terpenting bisa melihat kemampuan setiap pemain.

Antusiasme Penonton
Pertandingan melawan Sabah FC merupakan laga pertama Persija yang bisa dihadiri oleh penonton pasca pandemic. Karena hal itulah antusiasme Jakmania sangat besar di pertandingan nanti. Suporter fanatik dari Macan Kemayoran tersebut sepertinya merindukan moment mendukung langsung klub favoritnya.

Antusiasme Jakmania terlihat dari proses pembelian tiket yang langsung diborong oleh para pendukung Persija itu. Rabu tanggal 1 Juni kemarin, tiket pertandingan Persija dan Sabah FC bisa dibeli secara online. Tidak membutuhkan waktu lama, tiket langsung habis hanya 3 jam setelah pembelian tiket resmi dibuka.

Seperti yang diketahui, para supporter sepak bola dilarang hadir di stadion sejak pandemi Covid-19 mulai muncul. Jika dihitung sudah dua tahun lamanya para supporter hanya melihat klub kebanggaannya bermain melalui layar kaca. Karena hal itulah antusiasme para pendukung sangat tinggi ketika sudah diijinkan berada di stadion.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version