Jelang Laga Kontra Barito Putera, Skuad Persija Pulang Kampung Refresh Diri

0
46
Jelang Laga Kontra Barito Putera, Skuad Persija Pulang Kampung Refresh Diri

Debatbola.com – Juru taktik Persija Jakarta, Angelo Alessio mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menutupi kekecewaannya. Persija ditahan imbang oleh Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim ini pada Sabtu (30/10/2021). Namun rupanya memang Angelo tetap merasa puas melihat permainan anak asuhnya. Persija memang hanya bermain imbang ketika laga kontra Persik. Pertandingan di Stadion Manahan itu harus berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Angelo Kecewa

Mengenai hasil imbang ini, sang pelatih yang mengasuh Persija tampak kecewa. Akan tetapi, apabila melihat dari segi permainan, dia sangat bangga dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh skuat Macan Kemayoran. Angelo Alessio mengatakan bahwa memang hasil tidak memuaskan bagi pihaknya. Namun, dirinya bergembira lantaran tim bermain dengan baik.

Persija memang sempat tertinggal, tapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Satu hal inilah yang membuat Angelo Alessio merasa senang. Tim bermain dengan determinasi yang tinggi dan sabar. Tim juga terus berusaha dengan sabar untuk menekan lawan. Hal itulah yang dirinya inginkan sejak awal, walaupun memang secara hasil Angelo kurang puas.

Pemain muda Persija Jakarta yang berhasil mencetak satu gol juga berkomentar. Alfriyanto Nico mengatakan bahwa dirinya juga merasa tidak puas. Dirinya berharap rekan setimnya bisa segera bangkit dan kembali mendapatkan kemenangan di laga selanjutnya. Alfriyanto Nico menambahkan bahwa dirinya merasa bersyukur bisa berhasil mencetak gol. Namun, hasil akhirnya memang timnya kurang beruntung, tidak sesuai apa yang telah ditargetkan oleh tim.

Nico berharap pada pertandingan selanjutnya bisa memperbaiki kesalahan dan meraih kemenangan. Dengan hasil ini Persija Jakarta sementara ini menduduki peringkat ketujuh dengan mengoleksi 14 poin dari total sepuluh laga. Usai laga kesepuluh ini, Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekannya akan mempersiapkan laga kesebelasnya di Nirwana Park, Bojongsari, Depok.

Kembali ke Kampung Halaman

Tim Macan Kemayoran ini dijadwalkan akan berlatih di markasnya pada 1-3 November. Setelah itu tim kembali berangkat ke Magelang guna tanding kontra Barito Putera pada Jumat (5/11/2021). Angelo Alessio mengatakan bahwa pihaknya lebih memilih kembali ke Jakarta supaya pemain mempunyai waktu sejenak untuk bertemu dengan keluarga. Diharapkan para pemain menjadi lebih fresh.

Angelo khawatir jika terlalu lama di Yogyakarta para pemain akan mengalami kejenuhan. Manajer Persija, Bambang Pamungkas juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya jeda lima hari menjelang laga kesebelas ini membuatnya memilih opsi untuk membawa tim kembali ke Jakarta. Dirinya berambisi untuk menutup seri kedua dengan kemenangan.

Oleh karena itu dirinya mempertimbangkan semua pilihan terbaik. Hal ini supaya persiapan tim menuju pertandingan melawan Barito Putera bisa maksimal. Dirinya berharap, para pemain tidak hanya bugar dari aspek fisik, tapi juga psikologis. Bambang juga sadar bahwa dalam kesepuluh laga Liga musim ini Persija masih belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Persija meriah tiga kemenangan, lima kali hasil imbang dan dua kekalahan dari kesepuluh laga. Atas dinamika yang terjadi saat ini, Bambang Pamungkas menyampaikan permohonan maafnya terhadap publik secara terbuka. Pertama-tama dirinya ingin meminta maaf kepada seluruh supporter Persija, masyarakat Jakarta terkhusus The Jakmania. Hal ini lantaran Persija masih belum bisa meraih hasil maksimal.

Meskipun begitu, dirinya menegaskan bahwa tim selalu berusaha hingga musim pertandingan berakhir. Di saat yang sama pula, dirinya menyampaikan evaluasi kepada punggawa tim utama untuk memperbaiki kesalahan. Bepe menyampaikan bahwa sejauh ini kondisi tim masih dalam keadaan sangat kondusif. 

Baik pemain maupun pelatih masih cukup optimis. Situasi ini memang masih under control. Meski begitu, dirinya tahu bahwa hasil akhir laga Persija tidak boleh terus seperti itu. Persija harus bangkit lantaran masih ada banyak laga-laga selanjutnya yang menanti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here