Jelang Laga Kontra Australia, Dua Pemain Spanyol Terancam Absen

0
214

Debatbola.com – Perjalanan Spanyol di cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 memang masih panjang. Namun sayang, La Furia Roja harus kehilangan dua pemainnya yang tengah mengalami cedera parah. Dua pemain itu diragukan bisa tampil dalam pertandingan ke-2 Spanyol di fase grup, yakni di laga menghadapi Australia.

Dua Pemain Cedera di Satu Laga

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 tentu saja menjadi salah satu gelaran yang dinanti oleh Spanyol. Di cabang olahraga sepakbola pria, Spanyol mendapat jatah grup yang lumayan berat, yakni di Grup C. Grup C sendiri dihuni oleh beberapa negara kuat, seperti Argentina, Mesir, dan Australia yang sukses buat kejutan di laga perdana mereka kemarin.

Baru bermain sekali, jalan Spanyol menuju medali emas sepakbola pria Olimpiade tahun ini tentunya masih sangat panjang. Sayang, di tengah perjuangan yang masih panjang, Spanyol mungkin harus terpaksa kehilangan dua armada andalannya. Dua armada itu antara lain Dani Ceballos dan Óscar Mingueza yang baru saja mengalami cedera cukup parah.

Ceballos dan Mingueza sama-sama mengalami cedera kala Spanyol berhadapan dengan Mesir. Pada pertandingan tersebut, dilansir situs judi online bahwa Ceballos dan Mingueza sama-sama mendapat tekel keras dari pemain Mesir. Keduanya pun harus mengakhiri laga lebih awal, dan diprediksi bakal absen lama akibat cedera parah.

Pada pertandingan melawan Mesir, Mingueza menjadi pemain Spanyol pertama yang harus meninggalkan lapangan pada pertandingan tersebut. Mingueza mendapat tekel keras dari Ahmed Fatouh, bek kiri Mesir. Usai tersungkur dan merasa kesakitan, bek Barcelona itupun terpaksa ditarik keluar dan digantikan pemain lain pada menit ke-22.

Sementara itu, Ceballos mengalami cedera tak lama usai Mingueza ditarik keluar, atau tepatnya kala laga berjalan 44 menit. Gelandang Arsenal itu terlihat kesakitan setelah kakinya terinjak winger Mesir, Taher Mohamed kala kedunya tengah berduel memperebutkan bola. Ceballos lantas terjatuh kesakitan, dan tak lama setelahnya, ia langsung ditarik keluar.

Kondisi Belum Pulih

Sekarang, jelang pertandingan menghadapi Australia, Spanyol hampir bisa dipastikan tidak akan diperkuat Ceballos dan Mingueza. Pasalnya, kondisi kedua pemain itu masih terbilang parah dan kemungkinan tidak akan bisa pulih dalam waktu dekat. Bahkan, keduanya juga terancam pulang lebih awal di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Melalui media sosial, Mingueza berusaha meminta para penggemar agar tidak mengkhawatirkan kondisinya. Namun faktanya, bek Barcelona itu tidak ikut berlatih bareng para pemain Spanyol pada sesi latihan, Jumat (24/7) kemarin. Sekarang, dia masih harus menunggu 24 jam lagi untuk memastikan kondisi cedera pahanya lebih lanjut.

Adapun Ceballos, kini kondisinya juga tidak lebih baik dibanding kondisi Mingueza. Bengkak di bagian ankle kiri, gelandang Arsenal terlihat belum membaik dalam 24 jam. Ceballos harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan berapa lama ia absen, tapi sembari menunggu, Ceballos diperbolehkan melakukan latihan ringan di lapangan.

Dengan kondisi cedera yang masih terbilang parah, memaksa Ceballos dan Mingueza bertanding bakal mengundang resiko lebih besar untuk Spanyol maupun untuk keduanya. Untuk itu, Spanyol hendaknya sabar menanti pemulihan kedua pemain andalannya itu sebelum akhirnya bisa memasukkan keduanya lagi ke dalam starting XI.

Banyak Perubahan di Laga Kontra Australia

Selepas hanya bisa bermain imbang kontra Mesir di laga pembuka fase grup, Spanyol kini akan bersua Australia, tim yang mampu kejutkan Argentina di laga sebelumnya. Spanyol sepertinya akan mengistirahatkan para pemain yang tampil di laga kontra Mesir. Jadi, nampaknya, akan ada banyak perubahan dalam starting XI laga kontra Australia nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here