Jelang Laga Kontra Arema FC, Skuat Persija Tak Komplit Lantaran Banyak yang Cedera

0
57

Debatbola.com – Juru taktik Persija Jakarta, Angelo Alessio menilai bahwa pertandingan melawan Arema FC adalah satu laga yang penting untuk tim. Walaupun dirinya tidak memungkiri bahwa Persija masih belum membaik lantaran beberapa pemainnya yang mengalami cedera. Persija Jakarta dijadwalkan melakoni laga kontra Arema FC dalam laga seri kedua Liga 1 Indonesia pada Minggu (17/10/2021). Keduanya akan bersua di Stadion Manahan, Solo.

Angelo: Lawan Arema FC, Laga yang Penting

Dalam konferensi pers virtualnya, Angelo Alessio mengatakan bahwa laga menghadapi Arema FC ini akan berjalan dengan ketat. Selain itu ini juga merupakan pertandingan penting untuk Persija. Pelatih asal Italia ini menambahkan bahwa sama seperti laga sebelumnya, masalah yang dihadapi klub Persija masih sama.

Beberapa pemain masih cedera dan dalam masa pemulihan. Seperti yang telah diketahui bahwa beberapa pemain Persija masih dalam masa pemulihan dari cedera. Mereka ini di antaranya Braif Fatari, Novri Setiawan dan Osvaldo Haay.

Beberapa waktu lalu bahkan Osvaldo Haay sempat ditanyakan oleh pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Hal ini lantaran Shin Tae-yong tidak mendapatkan informasi apa pun terkait alasan Osvaldo tidak hadir dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Osvaldo memang memiliki masalah pada tulang keringnya sehingga harus absen dalam beberapa minggu.

Walaupun belum bisa tampil dengan tim yang komplit, Angelo masih tetap optimis dalam menatap laga nanti. Setidaknya dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dengan pemain yang ada. Tidak hanya beberapa pemain yang mengalami cedera, pada laga nanti Persija Jakarta juga tidak bisa memainkan Taufik Hidayat lantaran dipanggil oleh timnas U-23.

Angelo Bingung dengan Metode Pemanggilan Pemain

Mengenai pemainnya yang dipanggil, Angelo Alessio juga merasa bingung dengan metode pemanggilan yang dilakukan untuk Timnas Indonesia. Timnas muda U-23 ini akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan.

Kebingungan Angelo Alessio ini lantaran adanya kelonggaran bagi beberapa pemain yang bisa kembali ke klub untuk memperkuat dalam pertandingan. Awalnya Persija mengirimkan dua nama untuk ikut bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Keduanya ini adalah Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Pemanggilan pemain ini di luar jeda internasional. Hal ini memang sedikit membingungkan lantaran Angelo tidak pernah menemui situasi demikian selama karirnya menjadi pelatih. Biasanya para pemain klub akan dipanggil untuk ikut membela Timnas dalam jeda kalender FIFA. Namun kini Taufik Hidayat dipanggil untuk Timnas U-23. Dirinya tidak mengerti dengan aturan Timnas lantaran beberapa pemain bisa kembali dan bermain untuk klub.

Anehnya, beberapa pemain juga tetap tinggal di Timnas Indonesia U-23. Angelo menerima aturan jika pemain diharuskan tinggal untuk membela Timnas. Namun, dirinya menginginkan bahwa aturan itu diberlakukan secara merata untuk semua klub.

Angelo: Ini Tidak Adil

Memang Angelo tidak menyebutkan dengan jelas pemain mana yang boleh pulang untuk memperkuat klub. Akan tetapi, beberapa waktu lalu pihak Persebaya sempat mengeluh dan meminta pemainnya untuk kembali. Pemain Persebaya yang diizinkan kembali yakni Rachmat Irianto.

Dirinya seharusnya sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada 12 Oktober 2021 di Tajikistan. Memang, bek yang berusia 22 tahun ini kembali ke Indonesia seusai dirinya bermain untuk Timnas senior di Thailand. Dua pemain Timnas Indonesia yang lain, Syahrian Abimanyu dan Egy Maulana juga kembali ke klub.

Menurut Angelo, klub yang meminta pemainnya kembali untuk bermain di Liga 1 Indonesia dan pemain itu masih menjadi pemain Timnas adalah tidak adil. Meskipun Angelo mencoba untuk menerima keputusan ini, menurutnya ini tetap tidak normal. Namun, di situasi saat ini dirinya harus menerima aturan yang telah ditetapkan. Meskipun baginya tetap aneh dan tidak normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here