Jelang FIFA Matchday, Persebaya Menjadi Penyumbang Pemain Terbanyak Bagi Tim Nasional Indonesia

0

Debatbola.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia saat ini, Shin Tae-yong telah memanggil 27 nama untuk mengikuti pelatihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday. Dari 27 pemain yang ada, kebanyakan berasal dari klub Persebaya Surabaya. Ada total 5 pemain dari klub asal Surabaya ini.

Lima Pemain Dari Persebaya

Dari 5 pemain ada 1 wajah baru yang berasal dari luar skuad Piala AFF 2020. Pemain-pemain Persebaya yaitu Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ernando Ari, Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya. Marselino Ferdinan menjadi pemain yang berada diluar skuad Piala AFF 2020.

Disisi lain, pelatih asal Negeri Ginseng tersebut juga memanggil pemain dari Persija yaitu Syahrian Abimanyu. Sama seperti dari Persija yang hanya satu pemain, Shin Tae-yong juga memanggil satu pemain dari Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri. Rata-rata pemain yang dipanggil Shin Tae-yong merupakan pemain yang telah bersinar di Piala AFF 2020.

Ada pemain baru kejutan yang berasal dari klub luar negeri Elkan Baggot, meskipun ada beberapa pemain yang sudah bermain di luar negeri juga. Para pemain Tim Nasional Indonesia dan officialnya akan berkumpul tanggal 19 Januari di Bali mendatang. Selama ini para pemain tentunya menjalani pemusatan pelatihan dengan protokol kesehatan yang disiplin.

6 Nama Baru Di Skuad Garuda Muda

Sebagian besar pemain yang memperkuat Skuad Garuda Muda Indonesia adalah pemain yang bermain di Piala AFF 2020. Yang menarik adalah ada nama baru yang berasal dari klub luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia, pemain tersebut adalah Elkan Baggot. Elkan baggot menjadi salah satu dari ke enam pemain wajah baru bagi persepakbolaan Nasional Tanah Air.

Elkan Baggot menjadi salah satu dari enam pemain baru di Tim Nasional Indonesia. Mereka adalah Achmad Figo berasal dari Arema FC, Sani Rizki berasal dari Bhayangkara FC, Terens Puhiri berasal dari Borneo FC. Ada lagi pemain dari Persik yaitu Muhammad Adi Satryo, Ronaldo Kwateh dari Madura United, dan terakhir ada pemain dari Persebaya yaitu Marselino Ferdinan.

Pada pertandingan pertama FIFA Matchday, Indonesia akan berhadapan dengan Negara Timor Leste. Pertemuan kedua negara ini akan menjadi bekal penting dan hasilnya akan menjadi evaluasi untuk permainan Skuad Garuda Muda.

Nama-Nama Pemain Tim Nasional Indonesia Dalam Pertandingan FIFA Matchday

Dari 27 nama yang ada, mereka berasal dari berbagai klub sepakbola Indonesia. Mereka merupakan pemain terbaik di klubnya sesuai posisi yang ada. Terbanyak berasal dari Klub Persebaya Surabaya. Untuk detailnya berikut ini daftar 27 pemain tersebut beserta asal klubnya:

  1. Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)
  2. Nadeo Argawinata ( Bali United)
  3. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  4. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  5. Fachrudin Aryanto (madura United)
  6. Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
  7. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  8. Elkan Baggot ( Ipswich Town)
  9. Evan Dimas (Bhayangkara FC)
  10. Rizky Dwi (Arema FC)
  11. Sani Rizky (Bhayangkara FC)
  12. Edo Febriansyah (Persita Tangerang)
  13. Pratama Arhan (PSIS Semarang)
  14. Achmad Figo (Arema FC)
  15. Yabes Roni (Bali United)
  16. Irfan Jaya (Bali United)
  17. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)
  18. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  19. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  20. Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya)
  21. Bayu Mohamad Fiqri (Persib Bandung)
  22. Ronaldo Kwateh (Madura United)
  23. Muhammad Rafli (Arema FC)
  24. Hanis Saghara (Persikabo 1973)
  25. Dedik Setiawan (Arema FC)
  26. Terens Puhiri (Borneo FC)
  27. Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)

Dari 27 pemain di atas paling banyak berasal dari Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Arema FC. Para pemain muda terbaik dikumpulkan menjadi satu dari klub yang beragam. Diharapkan Garuda Muda mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version