Jarang Terjadi, Lionel Messi Mendapat Rating Terburuk Dalam Laga Argentina Kontra Ekuador

0
24

Debatbola.com – Lionel Messi adalah pemain yang selalu tampil cemerlang dan menggendong permainan Timnas Argentina. Namun kali ini berbeda, ketika Argentina melakoni laga kontra Ekuador, Messi justru tampil kurang baik dan digendong oleh rekan-rekan setim.

Argentina bersua Ekuador dalam babak 8 Besar kompetisi Copa America 2024, pada hari Jumat, 06 Juli 2024. Bermain di Stadion NRG, Argentina berhasil memenangi laga dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti sekaligus memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal.

Dalam waktu regular, Argentina bermain sama kuat 1-1 melawan Ekuador. Gol dari Lisandro Martinez di menit ke-35 mampu disamakan oleh Kevin Rodriguez di menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit 90+1. Lionel Messi yang selalu menjadi pemain kunci terhadap permainan Argentina justru tidak begitu terlihat kontribusinya saat menjalani laga kontra Ekuador.

Lionel Scaloni memainkan formasi standar 4-4-2 saat menghadapi Ekuador. Lionel Messi berada di ujung tombak serangan bersama Lautaro Martinez. Kombinasi dua pemain ini tampak bermain tidak optimal di babak yang pertama meski Argentina mampu menciptakan satu gol.

Messi dipertandingan dipercaya untuk bermain penuh, tetapi kontribusinya di lapangan tidak begitu menonjol. Dikutip dari media WhoScored, Messi tercatat hanya melepaskan satu tembakan dan satu umpan kunci.

Di akhir pertandingan, WhoScored tampak memberikan rating dalam angka 5.8 untuk performa Messi pada laga ini. Rating tersebut lantas menjadi yang terendah jika dibandingkan dengan rating pemain Argentina yang lain. Momen buruk menghampiri Messi saat masuk ke babak adu penalti. Eksekusi melalui teknik panenka dari Messi gagal membuahkan gol. Sang kiper, Emi Martinez menjadi pahlawan dalam kemenangan Argentina kontra Ekuador.

Lionel Messi terlihat tidak berada dalam level terbaiknya saat menghadapi Ekuador. Penyebab utamanya tentu karena kondisi fisik dimana sebelumnya Messi diragukan dapat tampil sebab faktor kebugaran. Messi sempat menderita cedera saat menghadapi Chile di babak grup dan absen saat melawan Peru. Sehari sebelum laga kontra Ekuador, kebugaran Messi terlihat belum pulih sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here