Jarang Main, Reinier Jesus Terancam Pulang ke Real Madrid Lebih Awal

0
89

Debatbola.comReinier Jesus, atau biasa dikenal dengan Reinier memang punya masa peminjaman selama dua tahun bersama Borussia Dortmund. Namun, semenjak kedatangan Marco Rose sebagai nahkoda The Black and Yellow, kepercayaan terhadap Reinier kian menurun. Pemain asal Brazil itupun terancam mengakhiri masa peminjamannya lebih cepat.

Mimpi Tak Sesuai Kenyataan

Borussia Dortmund, selama beberapa tahun terakhir dikenal sebagai tim yang bersahabat untuk pemain-pemain muda yang tengah meniti karir. Tercatat, ada beberapa nama pemain muda yang melambung usai memakai kostum kuning hitam khas Dortmund. Mulai dari Ousmane Dembélé, Christian Pulisic, sampai Jadon Sancho.

Dengan track record bagus, wajar apabila Dortmund kerap dipandang sebagai destinasi impian untuk beberapa pemain muda. Salah satunya adalah bintang muda Real Madrid, Reinier Jesus. Reinier bergabung dengan Real Madrid pada 20 Januari 2020 dari Flamengo, tetapi pemain asal Brazil itu langsung dipinjamkan menuju Borussia Dortmund.

Seperti beberapa pemain lain, Reinier mungkin mengira bahwa karirnya bakal makin berkembang bersama Dortmund yang dikenal gemar menelurkan pemain-pemain muda. Sayang, kepindahannya ke Dortmund tak semulus yang ia bayangkan. Sejak pindah ke Dortmund, kesempatan bermain Reinier justru kian menurun.

Pada musim 2020/2021 kemarin, Reinier memang kerap beberapa kali mendapat kesempatan main di bawah arahan Lucien Favre dan Edin Terzić. Tapi sejak kursi kepelatihan Die Borussen diambil alih Marco Rose, Reinier lebih sering jadi penghangat bangku cadangan. Reinier tercatat sama sekali belum pernah diturunkan sebagai starting XI.

Dortmund selaku klub yang meminjamnya dari Real Madrid juga menaruh harapan tinggi agar perkembangan Reinier kian menanjak. Tapi, melihat fakta yang ada sekarang, harapan Dortmund itu sepertinya sulit terwujud. Dortmund bahkan disebut yakin bahwa Reinier mungkin tak akan bisa berkembang lagi di bawah arahan Marco Rose.

Sementara itu, Marco Rose selaku pelatih Dortmund juga pernah menyebut alasan mengapa ia belum sekali pun memainkan Reinier sebagai starting XI. Menurut Rose, berdasarkan sesi latihan, Reinier belum bisa membuatnya terkesan. Ia pun menambahkan bahwa Reinier harus berjuang lebih rajin lagi supaya bisa menembus tim utama Dortmund.

Kontrak Terancam Diputuskan

Minimnya menit bermain yang didapat Reinier nampaknya bakal menjadi senjata bagi diri sang pemain muda sendiri. Pasalnya, menurut laporan media wahana88 via BILD , dengan menit bermain yang sangat sedikit, Dortmund kini sepertinya akan berpikir untuk menyudahi kontrak Reinier. Itu artinya, Dortmund berniat memulangkan Reinier kembali ke pemiliknya, Real Madrid.

Jendela transfer musim panas sudah ditutup, dan itu artinya, Reinier baru bisa dikembalikkan ke Madrid pada jendela transfer musim dingin mendatang. Meski begitu, masa depan Reinier di Dortmund masih bakal ditentukan oleh seberapa besar menit bermain yang ia dapat. Jika sampai musim dingin, Reinier masih kesulitan, maka pulang nampaknya jadi opsi terbaiknya.

Adapun di sisi lain, Madrid tentu paham bahwa Reinier masih menjadi pemain muda dengan segudang bakat yang perlu dipoles lagi. Jadi, BILD mengatakan bahwa setelah dipulangkan Dortmund, Madrid punya rencana meminjamkan Reinier lagi ke klub lain. Dengan demikian, Reinier bisa melanjutkan perkembangan permainannya sebelum siap kembali ke Madrid lagi.

Bakat Masa Depan Brazil

Lahir pada 19 Januari 2002, Reinier Jesus memang merupakan salah satu bakat emas sepakbola era sekarang. Di usianya yang masih belia, Reinier sudah merasakan atmosfer bermain di klub-klub raksasa dari berbagai negara. Seperti Flamengo, Botafogo, Real Madrid, hingga Borussia Dortmund.

Sekadar informasi pula, Reinier juga ikut memperkuat timnas Brazil yang menjuarai ajang Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepakbola pria. Karir internasional Reinier sendiri dimulai pada tahun 2017, di mana kala itu, ia tampil untuk timnas Brazil U-15. Dua tahun berselang, Reinier dipanggil timnas Brazil U-17, sebelum akhirnya dipanggil timnas Brazil U-23.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here