Jarang Dimainkan Liverpool, Juventus Incar Jasa Kostas Tsimikas

0
42

Debatbola.com – Kabar terbaru mengenai aktivitas belanja dari Juventus di musim panas 2022 mendatang nampaknya kembali muncul ke permukaan. Kali ini tim raksasa asal Italia ini berencana membajak Kostas Tsimikas dari Liverpool.

Miliki Stok Bek Sayap Melimpah

Berbicara mengenai komposisi pemain yang dimiliki Juventus musim ini, tim yang bermarkas di Turin Italia ini memiliki stok pemain berlimpah. Terutama untuk sektor bek sayap yang dihuni oleh beberapa pemain. 

Saat ini Massimiliano Allegri bisa memainkan Alex Sandro maupun Luca Pellegrini untuk memperkuat sektor tersebut. Bahkan jika kondisi dirasa darurat, skuad Si Nyonya Tua –julukan Juventus- masih bisa memainkan Mattia De Sciglio.

Meski demikian, stok permain yang tersedia musim ini masih belum cukup membuat Allegri merasa percaya diri. Ketiga pemain tersebut di atas masih membuat sang pelatih merasa khawatir akan kekokohan benteng pertahanan yang ada. Terlebih lagi saat ini Alex Sandro sudah memasuki usia 31 tahun. Kontrak bermainnya juga akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Untuk menambah daya saing di musim depan dan juga mengakhiri puasa gelar, maka Allegri meminta pihak manajemen untuk membeli bek sayap baru. Sang pelatih minta didatangkan sosok pemain yang masih muda dengan kualitas yang lebih baik dari pemain yang ada saat ini.

Juventus Buru Kostas Tsimikas

Demi menuruti permintaan dari Massimiliano Allegri, para petinggi Juventus akhirnya kini kembali memanasi mesin berburu mereka. Pada musim panas 2022 mendatang, mereka akan berusaha mencari bek sayap baru untuk dibawa ke Turin. Dari sekian banyak nama, ada satu pemain yang menarik perhatian Juventus. Dia adalah bek milik Liverpool, Kostas Tsimikas.

Menurut kabar yang dikutip dari Juve Dipendenza, mereka mengklaim jika Juventus tertarik untuk mendatangkan bek asal Yunani tersebut. Mereka juga mengklaim jika ketertarikan Juventus terhadap Kostas Tsimikas cukup serius. Manajemen Bianconeri bahkah sudah menawarkan uang sebesar 11 juta pounds untuk menebus bek berusia 25 tahun tersebut.

Jarang Dimainkan Liverpool

Juventus ternyata memiliki beberapa alasan mendasar mengapa mereka memilih Kostas Tsimikas sebagai salah satu target buruan mereka di musim panas 2022 mendatang. Alasan pertamanya adalah karena potensi yang dimiliki sang pemain sendiri. Selain mampu memperkuat lini bertahan, Tsimikas ternyata juga lihai dalam membuat umpan-umpan crossing. Bisa dibilang kemampuannya ini menjadikan pemain 25 tahun ini menjadi bek paket komplit.

Selain alasan di atas, Juventus juga sudah tahu situasi yang tengah dihadapi Kostas Tsimikas selama berkarir di Liverpool. Dia terlihat jarang dimainkan karena Jurgen Klopp lebih percaya lini bek sayap dihuni oleh Andrew Robertson. Alhasil di musim kompetisi 2021/2022 ini, Tsimikas baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 21 laga lintas kompetisi dimana 10 diantaranya berlangsung di Liga Primer.

Meskipun memiliki jam terbang minim, namun ketika diturunkan Tsimikas mampu memberikan kontribusi cukup besar. Meski berposisi sebagai pemain bertahan, musim ini dia sudah memberikan assist kepada rekannya sebanyak enam kali di berbagai kompetisi.

Dengan potensi yang dimiliki dan juga usia masih muda, Juventus berencana menyelamatkan masa depan Kostas Tsimikas. Untuk itu mereka berusaha membajak sang pemain dari Liverpool di musim panas mendatang. 

Soal kontrak, saat ini memang Tsimikas masih terikat kontrak bermain hingga tahun 2025 mendatang. Hal ini memungkinkan Liverpool meminta uang lebih banyak untuk mahar transfer dari Kostas Tsimikas. Terlebih lagi sang pemain kini tengah diburu tim kelas kakap selevel Juventus yang dipastikan memiliki kantong tebal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here