Jarang Dimainkan Kiper Kedua Bayern Munchen Ini Ingin Dipinjamkan

0
21
Alexander Nubel

Debatbola.com – Kiper nomor dua Bayern Munchen, Alexander Nubel musim ini jarang diturunkan. Penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut total hanya bermain sebanyak tiga kali sepanjang musim ini bersama Die Bayern.

Sebelumnya kiper yang digadang-gadang bakal menjadi penerus Manuel Neuer ini didatangkan dari Schalke 04. Sang pemain itu diboyong dengan status bebas transfer pada Juli 2020 silam dan mendapat kontrak hingga lima tahun mendatang.

Nubel diberitakan selama merumput bersama Schalke 04, bahwa dirinya memperlihatkan gaya bermain yang sama dengan Neuer. Pintar mengambil posisi dan refleks kedua pemain yang sama-sama berdarah Jerman ini menunjukkan adanya kemiripan.

Kemungkinan hal itulah yang membuat manajemen Die Bayern langsung menyodorkan tawaran kontrak panjang untuk sang kiper tersebut. Klub memang sedang mencari sosok pengganti Neuer yang usianya sudah tidak muda lagi.

Belum Bisa Mengalahkan Neuer

Bergabung bersama Bayern Munchen memang menjadi impian setiap pemain Bundesliga khususnya orang Jerman. Alasan mereka tidak lain adalah karena klub asal Bavaria ini merupakan tim tersukses dalam gelaran Bundesliga.

Hal itulah yang dirasakan oleh mantan kiper Schalke 04, Alexander Nubel. Pemain tersebut setelah habis kontrak bersama klub lamanya langsung tancap gas untuk pindah setelah mendapat tawaran dari Die Bayern.

Dengan masih adanya Manuel Neuer di kubu Bayern Munchen, menjadi orang nomor satu di skuat itu sangatlah sulit. Kapten tim nasional Jerman tersebut memang memiliki kualitas yang jempolan sebagai seorang penjaga gawang. Sehingga untuk menyainginya hampir tidak mungkin.

Namun dengan usianya yang sudah menginjak 35 tahun, dimana itu merupakan usia yang sudah senja bagi pemain bola, diprediksikan beberapa tahun lagi, Alexander Nubel jika permainannya bertambah matang akan menggantikan sosok Neuer.

Ingin Mendapat Jam Bermain

Alexander Nubel disebut-sebut ingin tampil secara reguler. Keinginannya ini memang beralasan. Di usianya yang masih muda, pengalaman dirasakannya belum cukup. Dengan adanya menit bermain yang cukup serta jaminan tampil reguler, maka itu akan bisa membuatnya berkembang.

Namun sayang, di klubnya saat ini keinginan itu menjadi sulit terkabul. Sang pemain harus berani keluar untuk dipinjamkan ke klub lain agar mendapatkan waktu bermain yang cukup. Sekembalinya nanti, sang pemain bisa mempraktekkan apa saja yang sudah didapatkan selama masa peminjaman tersebut.

Diincar Union Berlin Dan AS Monaco

Melihat keinginan sang kiper untuk mendapatkan menit bermain yang cukup, dirumorkan agen judi online ada dua klub yang menunjukkan peminatan pada penjaga gawang bertinggi badan 193 cm ini. Klub itu adalah Union Berlin dan AS Monaco.

Union Berlin sendiri sudah melakukan pembicaraan pertama mengenai proses peminjaman pemain ini. Disimpulkan juga bahwa klub yang bermarkas di ibukota Jerman tersebut menginginkan masa peminjaman dengan jangka waktu dua musim.

Union Berlin tampaknya sedang mencari kiper baru yang bisa menjadi penjaga gawang nomor satu. Loris Karius yang dipinjam klub dari Liverpool gagal memenuhi ekspektasi tim. Sementara kiper lainnya Andreas Luthe juga tidak jauh berbeda dengan Karius.

Bergabung bersama klub yang berjuluk Eiserne tersebut merupakan hal yang paling mungkin terjadi. Sebab sang pemain tidak usah susah-susah untuk belajar bahasa baru lagi jika keluar dari tanah Jerman. Selain itu dengan kurangnya tenaga penjaga gawang, Nubel otomatis bisa menjadi kiper nomor satu di sana.

Sementara itu dari pihak tim yang bermain di Ligue 1, AS Monaco, mereka diberitakan tertarik kepada Nubel namun sama sekali belum pernah memulai negosiasi dengan sang pemain terkait proses peminjaman.

Namun pihak Bayern Munchen menginginkan kiper mudanya tersebut untuk bergabung dengan klub Bundesliga saja. Sebab jika bergabung dengan klub Jerman, mereka bisa dengan mudah memantau perkembangan sang kiper.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here