Januari Nanti, Manchester United Mulai Tawar Boubacar Kamara

0
49

Debatbola.com – Jelang dibukanya winter transfer, perburuan gelandang baru kian gencar dilakukan oleh Manchester United. Setan Merah saat ini memiliki sejumlah target, termasuk Boubacar Kamara. Kamara disebut bakal dijual Olympique Marseille, dan Manchester United dikabarkan akan mulai menawar sang pemain di winter transfer.

Perburuan Gelandang Terus Berlanjut

Sejak era Ole Gunnar Solskjær, Manchester United terus mencari gelandang baru, terlebih setelah Paul Pogba santer diisukan bakal tinggalkan Old Trafford. Sekarang, Solskjær telah pergi, dan Ralf Rangnick telah menggantikan posisinya. Tetapi fokus Setan Merah tetap sama, mencari gelandang baru.

Sepanjang musim panas kemarin, Manchester United dikait-kaitkan dengan beberapa gelandang. Beberapa gelandang tersebut antara lain Rúben Neves, Eduardo Camavinga, sampai Yves Bissouma. Namun, sampai Manchester United amankan sejumlah tanda tangan bintang, tak ada satupun gelandang yang merapat ke klub asal Manchester tersebut.

Sekarang, mendekati pembukaan winter transfer, 90min mengonfirmasi bahwa Manchester United bakal tetap bergerak mencari pemain tengah anyar. Opsi yang mereka miliki kali ini sedikit berbeda dari yang lain. Mulai dari Jude Bellingham, Kalvin Phillips, Aurélien Tchouaméni, sampai yang terakhir, Boubacar Kamara.

Mulai Bergerak di Winter Transfer

Khusus untuk Kamara, Manchester United disebut baru saja memasukkan nama sang pemain ke dalam radar, padahal sejumlah raksasa lain sudah mendahului mereka. Sebelum Manchester United, beberapa raksasa Eropa sudah menaruh minat terhadap Kamara. Termasuk Bayern München dan Barcelona.

Berita ketertarikan Manchester United terhadap Boubacar Kamara ini disampaikan oleh The Athletic. The Athletic menyebutkan bahwa Kamara bakal habis kontrak pada bulan Juni mendatang. Itu artinya, Kamara diperbolehkan bernegosiasi serta menyepakati kesepakatan pra-kontrak dengan klub manapun yang ia inginkan.

Kesempatan mendapatkan Kamara secara cuma-cuma tentunya tidak akan disia-siakan. Winter transfer nampaknya bakal menjadi momen yang tepat bagi Setan Merah untuk bernegosiasi dengan Kamara. Mereka tentu berharap Kamara menyepakati kesepakatan pra-kontrak sebelum sang pemain bisa mereka gaet secara gratis di summer transfer.

Sebagai klub pemilik, Olympique Marseille tak punya pilihan lain selain memasukkan Kamara ke dalam daftar jual mereka di winter transfer. Opsi ini jelas lebih menguntungkan ketimbang harus membiarkan sang pemain pergi secara cuma-cuma. Apalagi, kecil kemungkinan Kamara bakal menambah masa baktinya bersama Olympique Marseille.

Layak Gantikan Paul Pogba

Jika memang Kamara nantinya bakal benar-benar pindah ke Old Trafford, maka ia rasanya layak menjadi pengganti Paul Pogba. Pogba sampai saat ini hampir tak pernah berhenti diisukan bakal meninggalkan Old Trafford. Kepindahan gelandang asal Prancis itupun terasa kian dekat seiring dengan masa baktinya yang hampir selesai.

Sama seperti Kamara, Pogba juga diperbolehkan bernegosiasi dengan klub-klub yang meminatinya untuk membahas kesepakatan pra-kontrak. Sejumlah klub raksasa pun kini mengantre untuk mendapatkan tanda tangan Pogba. Pogba pun bisa saja menyepakati kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain di awal tahun 2022 nanti.

Meski masih berusia belia, Kamara yang memang merupakan jebolan asli akademi Olympique Marseille dikenal punya bakat menjadi gelandang hebat. Statistik mencatat, ia dipromosikan ke tim utama di usia 17 tahun. Sampai saat ini, berkat konsistensi penampilannya, Kamara menjadi salah satu pemain reguler dalam skuad Jorge Sampaoli.

Bukan cuma tampil impresif di level klub, Kamara juga tercatat pernah membela timnas Prancis di beberapa level usia, seperti U-17, sampai U-21. Kendati berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Kamara termasuk salah satu pemain yang serba bisa. Selain bisa main sebagai gelandang bertahan, Kamara juga bisa diplot sebagai bek alternatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here