Jantung Bermasalah, Sergio Aguero Disebut Umumkan Pensiun Pekan Ini

0
53

Debatbola.com – Bomber terbaru milik Barcelona musim ini, Sergio Aguero tengah berada di ambang masa gantung sepatu. Sang striker sampai saat ini masih berkutat dengan masalah jantung yang sempat dialaminya sejak beberapa bulan kemarin.

Jantung Aguero Bermasalah

Pada musim panas tahun 2021 kemarin, kerjasama antara Sergio Aguero dengan Manchester City resmi berakhir. Karena tidak ada pembaruan kontrak bermain, sang striker akhirnya menerima tawaran untuk bergabung dengan Barcelona. Sayangnya laga debut Aguero bersama skuad Blaugrana sempat tertunda beberapa pekan lantaran sang pemain mengalami cedera menjelang laga musim 2021/2022 dimulai.

Ketika memasuki bulan Oktober 2021 kemarin, Sergio Aguero baru kelihatan batang hidungnya dalam skuad Barcelona. Penyerang asal Argentina ini terlihat diturunkan ketika Barcelona berhadapan dengan Valencia di kompetisi La Liga. Setelah mencatatkan tiga penampilan, momen yang tidak diinginkan pun akhirnya terjadi.

Ketika Barcelona tengah berhadapan dengan Deportivo Alaves, Aguero hanya mampu memainkan laga selama 42 menit. Sang pemain sempat mengalami masalah pada irama jantungnya yang tidak stabil. Hal ini akhirnya memaksa sang pemain menyudahi laga lebih awal. Bahkan usai pertandingan tim medis memutuskan untuk Sergio Aguero menepi selama tiga bulan kedepan. Sejak saat itu, isu mengenai sang pemain gantung sepatu dini semakin bermunculan.

Rencana Pensiun Pekan Ini

Beberapa waktu lalu Sergio Aguero sempat mengunggah kondisi terbarunya melalui akun media sosial pribadinya. Striker berusia 33 tahun ini membenarkan kalau jantungnya memang tengah bermasalah dan dirinya harus rehat sejenak untuk melakukan perawatan. Dia bahkan meminta dukungan dari semua pihak untuk memberinya doa terbaik untuk kesembuhannya.

Akan tetapi beberapa pekan kemudian, ada kabar yang menyebutkan jika eks striker Manchester City ini akan memutuskan untuk pensiun diri. Sebab tim medis mengabarkan jika situasi yang dialami sang pemain ternyata lebih berbahaya dari situasi yang sebelumnya. 

Bahkan kondisinya sekarang tidak memungkinkan untuk sang pemain kembali bermain di level tertinggi. Meski sempat mengabarkan akan segera gantung sepatu, namun sampai saat ini hal tersebut belum terwujud.

Menurut kabar yang sudah dikantongi oleh jurnalis kawakan asal Spanyol, Emilio Perez de Rosas, dia mengungkapkan kalau pihak Sergio Aguero akan mengumumkan untuk gantung sepatu pada Rabu (15/12/2021) besok. Bahkan kabar ini juga sudah sampai di telinga para petinggi Barcelona. Tim asal Catalan nini juga dikabarkan siap berpisah dengan Sergio Aguero.

“Akan ada sebuah perayaan yang terjadi di hari Rabu nanti, dimana Sergio Aguero akan mengumumkan jika dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola. Sepertinya (keputusan untuk pensiun) sudah diputuskan sejak beberapa pekan lalu, sebagaimana informasi yang didapat dari jurnalis Gerard Romero,” kata Emilio Perez kepada Radio Marca.

Barcelona Siap Berpisah

Awalnya kabar dari Gerard Romero sempat ditampik oleh salah satu petinggi Barcelona, Rafael Yuste. Akan tetapi pernyataan dari wakil presiden Barcelona tersebut tidak mampu meyakinkan Emilio Perez. Dia yakin jika pihak klub sudah mendapatkan info ini terlebih dulu.

“Rafa Yuste sempat menampik berita ini dan mengatakan kalau masih ada sisa waktu beberapa bulan lagi sebelum tim dokter membuat keputusan. Tetapi menurut saya, pihak Barcelona sudah menyiapkan acara perpisahan,” sambung Emilio Perez.

Di sisi lain, Sergio Aguero baru-baru ini juga sempat mengunggah sebuah pesan melalui akun Twitter pribadinya. Isinya kurang lebih untuk menampik isu gantung sepatu yang sudah menyebar luar ini. Aguero sempat mengatakan jika dirinya membutuhkan waktu 90 hari untuk pemulihan. Setelah itu barulah bisa diambil keputusan apakah dirinya bisa melanjutkan karir bermain sepak bola atau menyudahinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here