Jamu Chelsea, Wolves Kantongi Hasil Imbang Tanpa Gol

0
45

Debatbola.com – Wolves akhirnya berhasil memaksa Chelsea untuk berbagi satu poin sama setelah laga berakhir dengan skor imbang 0:0 pada matchday ke-18 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris, Minggu (19/11/2021) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Tanpa Gol

Menjadi tuan rumah di laga krusial akhir pekan kemarin, Wolves sudah siap menurunkan kekuatan penuh untuk membendung Chelsea. Musim ini pasukan Thomas Tuchel memang dikenal menjadi tim yang cukup sulit dikalahkan.

Selain karena lini bertahan yang kokoh, lini serang tim asal London ini juga memiliki penyerang yang tajam. Akan tetapi Bruno Lage sudah memikirkan skema bermain yang matang untuk timnya bisa membendung Chelsea di laga ini.

Sejak menit awal dari babak pertama laga sudah berjalan dengan alot. Tuan rumah berusaha untuk memegang kendali permainan. Akan tetapi, Chelsea yang notabene memiliki komposisi pemain bintang yang lebih banyak mampu memainkan perannya dengan baik. Thiago Silva dan kolega tampil dengan disiplin dan membuat lini bertahan Chelsea sulit untuk ditembus.

Sedangkan Wolves yang tampil agresif memiliki penyelesaian peluang yang kurang mulus. Akhirnya sampai babak pertama berakhir kedua kubu tidak mampu menghasilkan satupun gol. Minimnya peluang yang tercipta juga mempengaruhi hasil di babak pertama ini.

Babak Kedua, Laga Berjalan Monoton

Memasuki paruh kedua, Chelsea yang masih menemui jalan buntu membuat Thomas Tuchel tidak sabar. Pelatih asal Jerman ini akhirnya menarik keluar Saul dan memasukkan Trevoh Chalobah di menit ke-46.

Keputusan ini diambil karena sang pelatih menginginkan kreasi serangan yang lebih banyak untuk mendapatkan peluang. Namun sampai menit ke-60 hasil masih sama di mana Chelsea masih belum menemui jalan keluar. Akhirnya menit ke-65 Hakim Ziyech juga ditarik keluar untuk diganti dengan Mateo Kovacic.

Di babak kedua ini para pemain Wolves nampak bermain sangat rapi terutama untuk lini bertahan. Bruno Lage tahu betul jika di babak kedua ini tensi pertandingan akan semakin tinggi dan dia tidak ingin timnya kebobolan. Memasuki menit ke-78 Chelsea sempat mendapatkan peluang emas dari tendangan Christian Pulisic. Namun Jose Sa masih mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Chelsea hampir saja unggul. Umpan tarik dari Cesar Azpilicueta mampu disambar oleh N’golo Kante. Akan tetapi pemain bertahan Wolves yang sudah bersiap di posisinya berhasil menghalau sepakan tersebut. Akhirnya sampai laga benar-benar usai, tidak ada gol yang tercipta dan laga berakhir imbang.

Situasi Klasemen Terbaru

Badai cedera yang melanda kedua kesebelasan yang bertanding di laga malam kemarin ini nampaknya sangat berpengaruh. Kedua tim nampak memainkan pemain pelapis dan hasilnya kurang memuaskan.

Dari kubu Wolves mereka memang berhasil bertahan dari ancaman Chelsea. Namun pemain pelapis yang diturunkan Chelsea di laga ini membuat mereka mandul dan tidak mampu menghasilkan satupun gol. Berkat laga imbang ini, Wolves mampu bertahan di peringkat kedelapan dengan mengoleksi 25 poin.

Sedangkan Chelsea masih tetap bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 38 poin. Hasil imbang ini tentu saja menghambat laju pasukan Thomas Tuchel yang ingin kembali merebut tahta puncak. Saat ini mereka tertinggal enam poin cari puncak klasemen yang saat ini dihuni Manchester City.

Susunan Pemain Wolves Kontra Chelsea

Wolves (3-5-2): Jose Sa (GK), Fernando Marcal, Leander Dendoncker, Conor Coady, Max Kilman, Joao Moutinho, Ki Hoever, Roman Saiss, Ruben Neves, Daniel Podence, Raul Jimenez.

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy (GK),Thiago Silva, Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Reece James, Hakim Ziyech, N’golo Kante, Trevoh Chalobah, Christian Pulisic, Mason Mount.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here