Jamu Celta Vigo, Mallorca Terpaksa Berbagi Satu Poin

0
46

Debatbola.com – Mallorca akhirnya harus berbagi satu poin dengan Celta Vigo setelah laga pekan ke-17 Liga Spanyol dini hari tadi hanya berakhir dengan skor kacamata. Bertempat di Stadion Visit Mallorca Estadi, laga telah dilaksanakan pada hari Sabtu (11/12).

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di kandang sendiri, Mallorca sudah bersiap tampil dengan penuh percaya diri. Dukungan dari publik sendiri seakan menjadi tenaga kedua untuk mereka di laga ini. Akan tetapi Celta Vigo yang datang dengan kekuatan penuh ternyata juga sudah memiliki persiapan yang matang. Alhasil sejak menit awal laga bergulir, kedua kubu saling lempar serangan.

Ketika babak pertama baru berjalan tiga menit, Mallorca selaku tuan rumah di laga ini berhasil mendapatkan peluang emas pertamanya. Antonio Sanchez berhasil melepas tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Sayangnya bola masih melambung jauh di atas mistar gawang. Peluang ini nampaknya menjadi satu-satunya peluang yang terjadi selama 15 menit berlangsungnya babak pertama.

Memasuki menit ke-15 sebuah insiden terjadi di kubu Celta Vigo dan sempat membuat laga berhenti sejenak. Saat itu para pemain Mallorca sedang membangun serangan ke daerah bertahan Celta Vigo. Abdon Prats yang membawa bola di sisi kiri lapangan sempat berusaha melepas tembakan yang sangat keras.

Di posisi tersebut bek Celta Vigo, Santi Mina mencoba memblok bola tetapi tidak sengaja malah mengenai kepalanya dan langsung tersungkur. Wasit yang melihat kejadian tersebut kemudian memutuskan untuk menjeda laga beberapa saat untuk memastikan kondisi sang pemain.

Tim medis dari tim tamu sempat masuk ke dalam lapangan dan memastikan sang pemain tidak bisa melanjutkan laga. Eduardo Coudet selaku pelatih Celta Vigo akhirnya menarik keluar Santi Mina dan memasukkan Thiago Galhardo.

Usai insiden itu laga kembali berjalan seperti semula, namun Celta Vigo nampak lebih percaya diri. Mereka terlihat mampu memegang kendali permainan dan berganti mendominasi penguasaan bola. Sayangnya sampai babak pertama berakhir, kedua kubu masih menemui jalan buntu dan tidak ada satupun gol yang tercipta.

Babak Kedua Berjalan Monoton

Memasuki paruh kedua dari laga dini hari tadi, kedua kubu masih belum mengendorkan tensi permainan mereka. Permainan cepat yang dilancarkan kubu Mallorca masih saja mudah diredam ketiga memasuki benteng pertahanan dari Celta Vigo. Pada menit ke-55, Mallorca hampir saja mendapatkan gol pertamanya melalui skema sepak pojok. Sayangnya Pablo Maffeo yang berhasil menyambar bola tidak mampu mengarahkannya ke dalam gawang dan hanya melambung di atas gawang.

Celta Vigo yang mendapatkan peluang di menit ke-64 juga masih belum bisa melakukan penyelesaian yang tepat. Tendangan Brais Mendez yang sebenarnya sudah berada bebas tanpa kawalan masih melenceng jauh di sisi kiri gawang. Menit ke-76 Mallorca mencoba mengancam gawang Celta Vigo yang dijaga oleh Matias Dituro. Sayangnya tendangan salto dari Angel masuk tepat ke dalam pelukan penjaga gawang.

Menit ke-77 penjaga gawang Mallorca, Manolo Reina dipaksa berjibaku melakukan penyelamatan setelah Santi Mina melancarkan dua tembakan beruntun ke arah gawang. Beruntung dua peluang tersebut berhasil di gagalkan. Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-90+2 babak tambahan Celta Vigo hampir menjebol gawang Mallorca.

Umpan silang yang dikirim Franco Cervi mampu dikontrol dengan baik oleh Nolito. Sayang sepakannya masih mengenai kaki dari penjaga gawang Mallorca dan gagal menjadi gol. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 0 – 0 di bursa inter303 masih saja bertahan dan kedua kubu harus mengakhiri duel sengit dini hari tadi dengan hasil imbang tanpa gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here