Jamu Alaves, Granada Berhasil Kantongi Tiga Poin Penting Setelah Menang 2-1

0
53

Debatbola.com – Granada akhirnya berhasil mengantongi tiga poin penting di kandang sendiri usai menumbangkan Alaves dengan skor 2:1 di laga pekan ke-15 lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (4/12) dini hari tadi, di Stadion Nuevo Los Carmenes.

Babak Pertama, Granada Unggul Satu Gol

Berlaga di hadapan publik sendiri ternyata berhasil membuat Roberto Moreno dan pasukannya tampil dengan sangat percaya diri. Dalam laga ini Granada membawa misi untuk menjauh dari zona degradasi.

Untuk itu mereka sangat berambisi untuk segera mengamankan tiga poin dari incaran Alaves. Akan tetapi Alaves yang datang dengan kekuatan penuh ternyata mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Alhasil selama sepuluh menit pertama kedua kubu hanya bisa saling melempar serangan.

Peluang pertama untuk mencetak gol datang kepada Granada di menit ke-14. Luis Suarez sempat memperagakan skill individunya di kotak penalti Alaves. Sayangnya kontrol bola pemain asal Kolombia ini kurang cermat dan berhasil direbut oleh Laguardia.

Tetapi petaka datang untuk Alaves setelah Laguardia salah membuang bola. Bek asal Spanyol ini membuang bola namun mendarat di kaki Antonio Puertas. Dengan sepakan keras, Puertas kemudian melepas tembakan ke arah kiri gawang dan membuat penjaga gawang Alaves, Fernando Pacheco tidak berkutik. Skor kemudian berubah menjadi 1:0.

Setelah berhasil mencetak gol pertama, Granada kian bertaji dan lebih percaya diri melancarkan serangan barisan bertahan Alaves. Pada menit ke-28 Granada hampir menggandakan kedudukan melalui sepak pojok. Sayangnya sepakan Antonio Puertas hanya melebar tipis di sisi kiri tiang gawang. selama waktu tersisa di babak pertama, tidak ada lagi gol yang mampu dihasilkan. akhirnya babak pertama selesai dengan skor 1:0.

Babak Kedua, Granada Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, Alaves yang sudah tertinggal di babak pertama mencoba untuk tampil lebih berani. Mereka berusaha menguasai permainan untuk mendapatkan lebih banyak peluang.

Baru satu menit laga babak kedua berjalan, Alaves sudah mengancam gawang Granada pada menit ke-46. Toni Moya hampir mencetak gol untuk Alaves setelah mendapatkan umpan silang dari rekannya. Sayangnya bola gagal dia hentikan dengan kakinya dan hanya melebar di sisi gawang.

Menit ke-62 Alaves sempat kembali mendapatkan peluang melalui sepakan Joselu. Sayang peluang ini kembali gagal karena sepakannya terlalu lemah dan dengan mudah masuk ke dalam peluang penjaga gawang Granada, Luis Maximiano. Satu menit berselang Alaves kembali mengancam gawang Granada melalui taksi Luis Rioja. Tembakannya masih mampu ditepis oleh Luis Maximiano yang tampil gemilang dui laga dini hari tadi.

Memasuki menit ke-80 petaka datang menghampiri Granada. Saat itu Alaves tengah asyik melakukan serangan. Edgar Mendez melakukan penetrasi dari sisi kanan gawang dan kemudian melepaskan tembakan.

Saat itu di depan gawang ada Luis Abraham yang mencoba melakukan blok dengan kakinya. Tetapi bola malah semakin deras masuk ke gawang timnya sendiri dan terjadilah gol bunuh diri. Alaves yang diuntungkan akhirnya mampu membuat skor menjadi imbang 1:1.

Tetapi memasuki menit ke-86, para pemain Granada berhasil saling bahu membahu untuk memperbaiki kesalahan dari gol bunuh diri tersebut. Santiago Arias yang baru masuk di menit ke-80 akhirnya berhasil membawa Granada kembali unggul.

Gol kedua Granada ini tercipta dari sepak pojok yang kemudian berhasil ditanduk oleh Luis Abraham. Bola yang sempat membentur tiang gawang kemudian disambar oleh Aris dan menjadi gol kedua Granada. Skor kemudian berubah menjadi 2:1 via bursa inter303 dan tetap bertahan sampai laga benar-benar selesai.

Posisi Klasemen

Dengan kemenangan dari laga dini hari tadi, Granada naik satu peringkat ke posisi ke-15 dan memiliki koleksi 15 poin. Sedangkan Alaves kini turun peringkat dan menjadi penghuni peringkat ke-16 dengan mengantongi koleksi 14 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here