Jamie Vardy Kembali Jadi Pahlawan Kemenangan Leicester City

0
125
Jamie Vardy Kembali Jadi Pahlawan Kemenangan Leicester City

Debatbola.comJamie Vardy kembali menjadi pahlawan untuk Leicester City. Kali ini ia mengunci kemenangan dramatis di kandang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, Minggu (6/12). Vardy berhasil melepaskan diri dari pengawalan para bek Sheffield. Kemudian ia lakukan chip bola yang mengarah ke dalam gawang yang dijaga Aaron Ramsdale.

Kemudian Vardy merayakan golnya dengan berlari ke arah sudut lapangan. Di sana, ia menendang tiang bendera sudut lapangan sampai hancur. Penyerang berusia 33 tahun itu pun sempat mencoba untuk memasang kembali bendera sudut tersebut. Hanya saja niatannya itu tidak bisa meloloskannya dari hukuman kartu kuning dari wasit pertandingan.

Perayaan gol Vardy memunculkan banyak spekulasi. Sebab bendera pojok itu menyangga kain warna-warni sebagai penanda sikap Federasi Sepakbola Inggris (FA) dalam mendukung LGBT. Maka dari itu muncul spekulasi bahwa Vardy tidak setuju dengan LGBT di Inggris.

Selain itu, ada juga spekulasi bahwa perayaan golnya merupakan luapan Sheffield sebagai kesebelasan idolanya sejak kecil. Tapi Vardy sendiri masih belum memberikan keterangannya sampai sejauh ini. Penyerang bernomor punggung sembilan itu memastikan gol kemenangan Leicester dengan skor 2-0.

Gol pertama Leicester dicetak oleh Ayoze Perez pada menit 24′. Kemudian Sheffield membalasnya dengan gol Oli McBurnie pada dua menit kemudian melalui sepakan pojok. Barulah Vardy mencetak gol kemenangan yang memanfaatkan umpan dari James Madison pada menit 89′.

Gol yang dicetak Vardy juga mengakhiri pacekliknya dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Penyerang asal Inggris itu tidak mencetak gol ketika melawan Liverpool dan Fulham. Kemenangan ini membuat Leicester mempertahankan posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. 

“Kemenangan ini sangat penting untuk kami. Kombinasi permainan dan juga pergerakan kami malam ini sangat bagus dan juga tidak membiarkan mereka untuk banyak membuat peluang berbahaya. Umpan dari James Maddison begitu luar biasa,” ujar Brendan Rodgers, Manajer Leicester, seperti dikutip dari TEAMtalk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here