Jamie Redknapp Optimis Liverpool Bisa Bersaing Perebutkan Gelar EPL

0
181

Debatbola.com – Sempat mengganas dan menjuarai Premier League musim 2019/2020, musim lalu, Liverpool gagal mempertahankan statusnya sebagai jawara bertahan. Musim ini, armada Jürgen Klopp menghadapi rival-rival yang nampaknya makin kuat. Namun, mantan pemain mereka, Jamie Redknapp tetap optimis mantan timnya akan ikut berebut gelar.

Tak Dijagokan

Musim 2021/2022 barangkali bakal menjadi musim yang sangat kompetitif di ajang Premier League. Lihat saja, sejumlah klub raksasa punya materi pemain yang terlihat begitu mengerikan. Semua kontestan Liga Inggris musim ini nampaknya punya peluang yang sama besar untuk mengangkat trofi di akhir musim.

Sejumlah tim elit macam Chelsea, Arsenal, Manchester United dan Manchester City saling berlomba datangkan armada baru. Chelsea dan United kompak datangkan dua mantan predator Serie A, Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. Sementara tiga klub lainnya juga gaet nama-nama macam Jack Grealish dan Martin Ødegaard.

Berbeda dengan para raksasa lain yang banyak mendatangkan amunisi anyar, Liverpool terbilang senyap di musim panas ini. Tak banyak pemain yang datang ke Anfield, dan salah satunya mantan bek Leipzig Ibrahima Konaté. Liverpool seakan lebih sibuk menjual pemain-pemainnya, ketimbang merekrut beberapa armada anyar.

Secara kasat mata, Liverpool memang tak sesibuk rival-rivalnya, dan karena hal itu pula, tak banyak orang yang memprediksi Liverpool akan ikut meramaikan perburuan gelar EPL. Banyak orang lebih suka menjagokan Chelsea, Manchester City, atau Manchester United, mengingat tiga klub itu telah mendatangkan banyak bintang yang berkualitas.

Masih Ada Kesempatan

Akan tetapi, mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp nampaknya tak mau berpikiran sama dengan kebanyakan orang. Di mata Redknapp, Liverpool yang sekarang masih memiliki mental juara, seperti halnya Liverpool beberapa musim lalu. Dikutip media wahana88 bahwa Redknapp menilai skuad Liverpool yang sekarang masih bisa dipakai untuk bersaing dapatkan gelar Premier League.

“Mereka bisa menjuarai liga, jangan salah sangka.” Tutur mantan pemain internasional Inggris itu, seperti dikutip via Liverpool Echo. “Musim lalu, mereka tak punya kesempatan karena mereka seakan bermain dengan satu tangan. Lini belakang mereka lemah kala itu, dan lini depan juga kehilangan kepercayaan diri, sehingga mereka tak punya kesempatan.”

“Tapi musim ini, dengan tiga pemain depan yang mereka punya, dan dengan defender terbaik di liga dalam diri Virgil van Dijk, mereka punya peluang menjuarai liga. Jika saya Jürgen Klopp, saya akan bilang, “Start yang bagus, kita punya peluang tahun ini.” Saya juga akan senang karena orang-orang justru lebih memperhatikan klub lain dibanding Liverpool.”

Prediksi Klasemen Akhir

Selain mengungkapkan optimismenya terhadap performa Liverpool, Redknapp juga memprediksi bagaimana akhir Premier League musim 2021/2022 ini. Posisi empat teratas tabel klasemen kini diisi Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Manchester City. Redknapp memprediksi bahwa empat besar klasemen akhir akan tetap diisi tim-tim itu.

“Saya pikir, jika anda melihat empat besar klasemen, tim-tim itulah yang akan tetap di sana di akhir musim nanti.” Tambah Redknapp. “Orang-orang bilang, Manchester United tak bisa menang liga, tapi dengan uang yang mereka punya, jelas mereka bisa. Start Lukaku di Chelsea bagus, Manchester City selalu di papan atas, tapi Liverpool juga akan ikut bersaing.

Memang, dalam empat laga yang sudah dimainkan, Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Manchester City adalah empat tim yang performanya paling mencolok. Tiga dari empat tim tersebut, sampai saat ini belum tersentuh kekalahan. Adapun satu di antaranya, yakni Manchester City tercatat sudah kalah sekali, tetapi selalu menang di tiga laga terakhirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here