James Ward-Prowse Pewaris Sempurna untuk Tahta Declan Rice

0
52

Debatbola.com – West Ham United tengah sibuk menggaet pemain bola mati andalan, James Ward-Prowse, dari Southampton menuju London Timur. Kapten berusia 28 tahun tersebut dianggap sebagai pewaris yang sempurna untuk menggantikan Declan Rice yang telah hengkang. James Ward-Prowse telah mengukir namanya sebagai salah satu playmaker paling handal di Liga Primer selama beberapa tahun terakhir, dan dia diharapkan membawa dampak besar bagi the Hammers.

Keahlian menendang bola yang dimiliki Ward-Prowse tak tertandingi oleh sedikit pemain sepak bola di dunia. Khususnya, dia telah membuktikan diri sebagai ahli bola mati dengan mencetak tiga gol dari tendangan bebas langsung dalam musim lalu. Selain itu, kaki kanannya yang piawai telah menghasilkan lima assist berkelas tinggi untuk rekan-rekan setimnya di tengah keadaan sulit Southampton pada musim 2022-2023.

Kemampuan unggulnya bukan hanya dalam bola mati, karena Ward-Prowse juga merupakan sosok komplet yang membawa kontribusi signifikan dalam berbagai aspek permainan. Musim lalu, dia mencatatkan 44 tembakan berbahaya dan menciptakan 74 peluang untuk timnya. Di sisi defensif, ia menjadi andalan dengan 65 tekel, 55 intersep, dan 44 duel udara yang dimenangkan.

Bandingkan dengan Declan Rice, sang kapten sebelumnya yang telah meninggalkan klub, Ward-Prowse mampu mengungguli statistik serangan dan dominasi udara. Meskipun menggantikan Rice bukanlah tugas mudah, pilihan West Ham dalam merekrut jimat Southampton ini sangat cerdas dan berpotensi membawa dampak besar bagi tim.

Sikap profesional dan standar tinggi yang selalu dipertahankan oleh Ward-Prowse di lapangan, selaras dengan filosofi kepemimpinan David Moyes, manajer West Ham. Moyes menginginkan pemain yang memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi, dan Ward-Prowse dengan jelas memenuhi kriteria tersebut.

Situasi semakin menguntungkan West Ham karena Southampton telah terdegradasi ke Championship. Dengan kesempatan kembali ke Liga Primer semakin dekat, kesepakatan untuk mendapatkan Ward-Prowse tampaknya akan terwujud lebih cepat dalam beberapa hari mendatang.

Hal ini akan memberikan kelegaan bagi para penggemar setelah kepergian Rice, karena hadirnya playmaker kelas dunia yang siap mengisi peran kunci di lini tengah tim. Meskipun tidak ada yang bisa sepenuhnya menggantikan pemain berjuluk “The King of Set-Pieces,” West Ham percaya bahwa James Ward-Prowse adalah pilihan yang tepat dan potensial untuk melanjutkan kesuksesan tim di kompetisi mendatang. Semoga kesepakatan ini segera terealisasi dan Ward-Prowse dapat menjadi bagian penting dalam meraih prestasi gemilang bersama The Hammers musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here