James Rodriguez Tegaskan Keinginan Kembali ke Eropa

0
29

Debatbola.com – Menjelang akhir musim, bursa transfer akan terbuka untuk seluruh klub melakukan jual beli pemain. Klub-klub dipastikan ingin segera menyingkirkan pemain yang tidak berkembang dan mencari pemain potensial. Menambah kekuatan klub menjadi tujuan utama dilakukannya transfer pemain agar bisa menghasilkan prestasi.

Kehilangan Tempat di Everton

James Rodriguez menjadi salah satu pesepakbola yang masuk dalam radar incaran beberapa klub. Eks pemain Real Madrid tersebut sedang dalam proses kebangkitan kembali setelah harus tersingkir dari pemain inti Everton.

Setelah masa cedera panjang musim lalu, James Rodriguez kehilangan tempat di klub Eropa, Everton. Gelandang serang berkebangsaan asal Kolombia tersebut harus melanjutkan karirnya di luar Eropa tepatnya di klub Qatar, Al-Rayyan SC.

Kedatangan Andros Townsend dari Crystal Palace dengan status bebas transfer membuat gelandang asal Kolombia tersebut harus angkat kaki. Kemudian klub berjuluk The Toffees juga baru saja mendatangkan Demarai Gray dari Bayer Leverkusen dengan mahar 2 juta Euro.

Terlebih hengkangnya eks pelatihnya, Carlo Ancelotti yang tertarik melatih kembali Real Madrid. Dimana sang pelatih terus menggunakan jasanya dimulai ketika masih memegang pimpinan kursi kepelatihan Bayern Munchen.

Dana sebesar 8 juta Euro pun diserahkan oleh Al-Rayyan SC agar bisa menarik James Rodriguez dari Everton. Banyak pihak yang menyesali keputusan sang gelandang serang, karena dirinya masih berada di usia puncak sebagai pesepakbola.

Berusaha Bangkit di Al-Rayyan SC

Semusim bermain di Al-Rayyan SC, James Rodriguez perlahan mulai bangkit dari keterpurukan. Total sang pemain telah dimainkan total 14 kali oleh pelatihnya, Laurent Blanc. Total lima gol telah dicetak oleh gelandang berusia 30 tahun ini.

Kemudian total tujuh assist juga telah diciptakan oleh James Rodriguez. Namun permainannya belum banyak membantu klubnya. Lantaran kini Al-Rayyan SC hanya menduduki peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Qatar.

James Rodriguez menempati posisi inti dalam strategi Laurent Blanc. Pelatih berpaspor Prancis tersebut mempercayakannya menempati posisi gelandang serang dalam formula 4-2-3-1. Dirinya ditempatkan tepat di belakang striker utama tim, Hashim Ali.

Namun kabarnya James Rodriguez tidak lagi betah tinggal berlama-lama di Qatar. Agen sang pemain, Jorge Mendes telah diberikan mandat dari sang pemain agar segera mencarikannya klub di liga top Eropa.

Klub Eropa Tunjukkan Peminatan

Melihat performa James Rodriguez yang meningkat, klub-klub Eropa dilaporkan kini sedang memburu sang gelandang. Dua klub papan atas Liga Italia diberitakan sedang mengincar sang pemain, yakni AS Roma dan Napoli.

AS Roma mengincarnya untuk mencari pengganti masa depan bagi Nicolo Zaniolo yang sedang berada dalam radar beberapa klub. Sementara Napoli mengincar pengganti Lorenzo Insigne yang dipastikan hengkang menuju Toronto FC.

Kemudian masih ada dua klub Liga Inggris lainnya yang juga mengincarnya yaitu Aston Villa, dan West Ham United. Kedua klub tersebut juga mencari pemain baru agar bisa memperkuat permainannya di musim mendatang. James Rodriguez sendiri telah memutuskan tidak ingin melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola di Qatar.

Gelandang kelahiran Cúcuta tersebut menyatakan bahwa dirinya lebih memilih bermain di Eropa, dan kemungkinan salah satu di antara keempat klub tersebut akan menjadi pelabuhan barunya. Penurunan gaji juga rela diterimanya asalkan bisa keluar dari Qatar. Di Al-Rayyan, sang pemain mendapatkan total gaji sebesar 10.1 juta Euro.

Menurut Pipe Sierra -jurnalis Win Sports TV- Jorge Mendes yang telah ditugaskan untuk mencarikan sang pemain klub baru akan segera membuka negosiasi. Beberapa minggu mendatang, dipastikan akan ada pertemuan antara kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here