James Rodriguez Disarankan Gabung Manchester United

0
288
James Rodriguez Disarankan Gabung Manchester United

Debatbola.com – Penampilan cemerlang James Rodriguez pada Piala Dunia 2014 membuatnya mencuri perhatian dunia. Ia pun langsung hijrah ke salah satu klub terbaik dunia, Real Madrid, dengan nilai transfer 63 juta poundsterling.

Namun karier James cenderung meredup setelah memperkuat Real Madrid. Bahkan Real Madrid beberapa kali berusaha menjual pemain Tim Nasional Kolombia tersebut.

Pada musim panas 2017, akhirnya Bayern Munich bersedia menampung James, akan tetapi hanya berstatus pinjaman. Madrid pun menerima proposal pinjaman Bayern berdurasi dua tahun.

Di Bayern, James cukup mendapatkan kesempatan bermain. Hanya saja Bayern kemudian memutuskan untuk tak mempermanenkannya. 

Musim panas 2019, Real Madrid kembali berusaha mencarikan klub baru untuk James. Namun harga transfer dan nilai gajinya yang tinggi membuat para peminat James mundur satu per satu.

Karena tak terlalu diinginkan, James pun akhirnya lebih akrab dengan bangku cadangan pada musim 2019/20. Total hanya 13 pertandingan dimainkannya sepanjang musim ini.

Menyisakan satu tahun kontrak bersama Real Madrid, bisa jadi bursa transfer berikutnya menjadi kesempatan lainnya bagi James untuk meninggalkan Real Madrid. Madrid pun tampaknya akan menurunkan harga sang pemain mengingat mereka tentu tak ingin melepasnya dengan status bebas transfer pada musim panas 2021. 

Legenda sepakbola Kolombia, Faustino Asprilla, menyarankan pada James untuk mencari kesebelasan yang bisa mengandalkannya. Menurut mantan pemain Parma itu, James cocok bermain untuk Manchester United.

“James butuh pergi ke tempat di mana dia bisa diandalkan, di klub yang pelatihnya memang memintanya dan menginginkannya, bukan hanya menjadi rekrutan semata. United akan menjadi klub yang bagus untuk James. 

Secara finansial, Man United memang seharusnya bisa memboyong James. Tapi masalahnya, saat ini United sudah punya Bruno Fernandes yang secara posisi tak jauh berbeda dengan James. Man United pun dikabarkan tak lagi membutuhkan gelandang serang baru, di mana mereka pun mengurungkan niat mereka mendatangkan Jack Grealish atau James Maddison. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here