Jalani Pertandingan Ke-100, Kevin De Bruyne Sukses Ciptakan Gol untuk Kemenangan Belgia

0
23

Debatbola.com – Kevin De Bruyne baru-baru ini telah memainkan pertandingan yang ke-100 bersama dengan Timnas Belgia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang di tim Manchester City ini menandai laga special dalam karirnya dengan catatan gol dan kemenangan.

Timnas Belgia menjalani laga uji coba menghadapi Timnas Montenegro yang bermain di stadion King Baudouin Brussels, pada hari Kamis, 6 Mei 2024. Pertandingan ini juga menjadi salah satu persiapan dari tim yang diasuh oleh Domenico Tedesco menjelang kompetisi Euro 2024.

Timnas Belgia berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 2-0. De Bruyne berhasil memperbesar keunggulan Timnas Belgia lewat golnya yang terjadi pada menit ke-44. Di akhir pertandingan, tepatnya yang terjadi pada menit 90+3 melalui gol dari Leandro Trossard saat sukses mengeksekusi tendangan penalti guna memastikan kemenangan untuk Timnas Belgia pada laga tersebut.

Wasit memberikan hadiah berupa tendangan penalti setelah aksi dari Jeremy Doku dijatuhkan tepat di kotak terlarang di gawang Timnas Montenegro. Laga melawan Timnas Montenegro menjadi penampilan yang ke-100 bagi Kevin De Bruyne Bersama dengan Timnas Belgia. Pada pertandingan ini, De Bruyne berhasil menciptakan sebuah gol yang ia lesatkan yang menambah koleksi golnya yang ke-27.

De Bruyne adalah pemain yang pandai menciptakan peluang. Sehingga, wajar apabila dia mampu mencatatkan assist yang lebih banyak daripada gol dalam 100 pertandingan yang telah ia mainkan.

“Saya berhasil menciptakan gol pada pertandingan saya yang ke-100 untuk negara saya di hadapan keluarga tercinta. Saya merasa bersyukur atas segala hal”.

“Ini adalah malam yang terindah” ungkap De Bruyne dalam media sosial pribadinya”.

Kevin De Bruyne memulai karir di Timnas Belgia pada kelompok umur 19 pada 11 Agustus 2010 saat menjalani pertandingan persahabatan kontra Finlandia. De Bruyne berhasil menciptakan gol perdananya pada tanggal 12 Oktober 2012 yang lalu. Dia berhasil mencetak gol untuk kemenangan 3-0 Timnas Belgia saat tampi di kandang sendiri. Pada ajang kualifikasi Piala Dunia tahun 2014 lalu, ia juga berkontribusi untuk kemenangan Timnas Belgia dan berhasil mencetak gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here