Jalani Musim Yanag Sulit, Gianluigi Donnarumma Pilih Bertahan Di PSG

0

Debatbola.com – Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu rekrutan PSG yang didatangkan di musim panas lalu. Kiper asli Italia tersebut pindah secara gratis setelah upayanya bertahan di AC Milan menuai kegagalan. Bersama PSG, Donnarumma justru mendapat banyak kritik hingga dianggap salah klub.

Musim perdana Gianluigi Donnarumma di ibukota Perancis cukup berat karena menjadi kiper pelapis. Karena hal tersebut Donnarumma sempat diisukan akan pindah klub meskipun baru satu tahun di PSG. Namun hal tersebut hanyalah isu semata karena Donnarumma memilih bertahan.

Menjalani Musim Dengan Cukup Berat

Memilih pindah klub di awal musim lalu, nasib Gianluigi Donnarumma di PSG justru kurang baik. Bahkan kiper berusia 23 tahun itu mengakui jika kurang bahagia ketika berada di kota Paris. Hal tersebut dikarenakan dirinya berstatus sebagai pelapis sang kiper utama.

Datang sebagai kiper terbaik di Italia, Gianluigi Donnarumma justru harus kembali bersaing dengan Keylor Navas. Pamor Navas mungkin tidak sementereng Donnarumma, namun kiper asal Kosta Rika tersebut lebih dulu bergabung dengan PSG. Jika dilihat dari segi pengalaman tentu Navas lebih unggul.

Memiliki dua kiper yang sama hebatnya, Mauricio Pochettino mengambil keputusan yang cukup adil. Pelatih tersebut memutuskan melakukan rotasi secara terus menerus di sepanjang musim ini. Namun rupanya keputusan Pochettino tersebut justru membuat kedua kiper menjadi tidak nyaman.

Baik Gianluigi Donnarumma dan juga Keylor Navas tentu ingin menjadi kiper utama. Keduanya ingin menjadi pilihan utama secara permanen dan bukannya dirotasi sepanjang musim. Donnarumma dan Navas memang memiliki hubungan yang cukup baik, namun pihak klub harus memilih salah satu dari keduanya.

Terbiasa menjadi pilihan utama tentu menjadi beban untuk Donnarumma ketika hanya bermain separuh dari keseluruhan laga. Kiper berusia 23 tahun itu merasa belum bisa menunjukkan performa terbaiknya dengan menit bermain yang terbatas itu. Padahal Donnarumma yakin bisa memberikan yang lebih baik lagi.

Memilih Bertahan

Beberapa waktu lalu Gianluigi Donnarumma sempat diisukan akan hengkang karena merasa tidak bahagia di PSG. Dengan statusnya sebagai kiper terbaik tentu tidak sulit bagi Donnarumma untuk mencari klub baru. Namun rupanya hal tersebut hanya sebuah isu belaka karena Donnarumma memutuskan bertahan.

Rupanya alasan Gianluigi Donnarumma memilih bertahan dikarenakan dirinya baru saja meraih trofi. Seperti yang diketahui, PSG baru-baru ini dinobatkan sebagai pemenang dari Liga Perancis musim ini. Sebagai mantan pemain AC Milan, trofi pertama tersebut tentu sangat mengesankan untuk Donnarumma.

Menurut Gianluigi Donnarumma, PSG merupakan klub yang ambisius dan terus berusaha meraih hasil yang lebih tinggi. Hal tersebutlah yang membuat Donnarumma sangat bangga berseragam PSG. Oleh karena itu, Donnarumma memilih bertahan dan mencoba peruntungan di musim depan.

Keylor Navas Hengkang

Beberapa waktu lalu, Keylor Navas sempat mengeluh mengenai kebijakan klubnya yang melakukan rotasi secara terus menerus. Kiper berusia 35 tahun itu tentu sangat terganggu dengan kehadiran Donnarumma meskipun hubungan keduanya cukup baik. Bahkan Navas sempat mengancam akan keluar klub jika kebijakan tersebut tidak diganti.

PSG dikabarkan sudah mengambil keputusan terkait masa depan dua kiper utamanya itu. Kabarnya, PSG lebih memilih melepas Keylor Navas dan mempertahankan Donnarumma. Pemain asal Kosta Rika tersebut akan dijual meskipun kontraknya masih dua tahun lagi.

Gianluigi Donnarumma juga memberikan bocoran mengenai keluarnya Keylor Navas dari PSG. Ketika diwawancarai beberapa waktu lalu mengenai persaingannya dengan Navas, secara tegas Donnarumma mengatakan tidak akan terjadi lagi di musim depan. Pasalnya klub sudah membuat pilihan dengan melepas Navas.

Berdasarkan hasil wawancara tersebut, kemungkinan penjualan Navas benar-benar terjadi. Dengan begitu Donnarumma akan mengisi posisi sebagai kiper utama di musim depan. Hingga kini masih belum ada bocoran terkait klub baru yang menjadi tujuan Keylor Navas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version